Mata tak Takut Jadi Pemain Termahal MU

Selasa, 28 Januari 2014 – 14:00 WIB
PAMER: Pelatih MU David Moyes memamerkan pemain baru MU Juan Mata. FOTO: getty images

jpnn.com - MANCHESTER - Tak mudah menyandang predikat sebagai pemain termahal. Klub maupun para supporter pasti akan memberikan ekspektasi tinggi pada pemain yang diboyong dengan harga paling mahal.

Namun, hal itu tak menakutkan Juan Mata. Rekrutan anyar Manchester United itu bertekad membalas harga mahal itu dengan prestasi. Mata juga optimistis bisa mengendalikan tekanan dari public atas statusnya sebagai pemain termahal MU.

BACA JUGA: Lee Chong Wei Bisa Bertahan Dua Tahun Lagi

Sebagaimana diketahui, Mata memang baru saja menahbiskan diri sebagai pemain termahal sepanjang sejarah Setan Merah, julukan MU. Itu terjadi setelah MU mesti merogoh kocek sebesar 37 juta Poundsterling atau sekitar Rp 732 miliar (Pounds= Rp 19.785).

“Saya menyukai tekanan. Saya pikir, hal itu bagus bagi pemain untuk berkembang. Orang-orang akan mengharapkan hal yang besar. Saya siap membayarnya,” terang Mata sebagaimana dilansir laman Mirror, Selasa (28/1).

BACA JUGA: Rodgers Kecewa Gagal Dapatkan Pemain Tambahan

Ambisi Mata akan dibuktikan di Premier League dan Liga Champions. Pasalnya, hanya dua kompetisi itulah yang masih diikuti MU. Setan Merah sudah terjegal di FA Cup dan Capital One Cup.

“Ini tantangan baru untuk saya. Ini benar-benar tantangan yang hebat. Apa yang saya suka dari tim ini adalah karakternya. MU memiliki semangat untuk memenangkan gelar dan bangkit dari situasi sulit,” tegas Mata. (jos/jpnn)

BACA JUGA: Sang Istri Tegaskan Anthony Bertahan di Knicks

BACA ARTIKEL LAINNYA... Barcelona Tolak Tawaran PSG Rp3,5 Triliun untuk Messi


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler