Matahari Departemen Store Hadirkan Konsep Gerai Menarik dan Harga Terjangkau

Selasa, 11 Oktober 2022 – 16:37 WIB
PT Matahari Departement Store Tbk, meluncurkan identitas barunya dengan konsep house of specialist kepada pengujung di Atrium Mall Taman Anggrek, Selasa. Foto Matahari Departemen Store

jpnn.com, JAKARTA BARAT - PT Matahari Departement Store Tbk, meluncurkan identitas barunya dengan konsep house of specialist kepada pengujung di Atrium Mall Taman Anggrek, Selasa (12/10).

Peluncuran identitas itu dilakukan untuk melayani kebutuhan fasyen konsumen di Indonesia, yang sudah dibangun selam 5 tahun.

BACA JUGA: Matahari Department Store Catat Kunjungan dan Transaksi Tertinggi

CEO PT Matahari Department Store Tbk., Terry O’Connor mengatakan industri ritel di dunia terus bergerak dan mempengaruhi cara konsumen berbelanja dan memenuhi kebutuhannya. 

Menurut dia,dalam industri yang sangat dinamis ini, Matahari ingin terus melayani kebutuhan konsumen di Indonesia dan juga membuat barang-barang asli Indonesia berkualitas tinggi dan berstandar global.

BACA JUGA: Akhir 2017, Matahari Department Store Miliki 155 Gerai

Sehingga, kata dia, memberikan pengalaman berbelanja yang lebih baik dari sebelumnya.

"Bisa membangun merek perusahaan dan komunitas dengan mengutamakan pendekatan Sumber Daya Manusia,” kata CEO Terry O’Connor.

BACA JUGA: Ada Kepulan Asap di Matahari Departement Store, Pengunjung Histeris

Menurut dia, Marahari harus berevolusi dan melakukan perubahan sebagai destinasi belanja pilihan konsumen yang memberikan koleksi fesyen berkualitas, aspirasional, dan harga terjangkau.

"Dengan adanya konsep tersebut, kami berharap bisa menarik semakin banyak pelanggan dari berbagai rentang usia, termasuk mereka yang berusia di bawah 25 tahun yang turut serta mendukung gerai kami," tuturnya.

Untuk mewujudkan konsep ‘House of Specialists’ Matahari akan fokus kepada empat hal utama, yaitu produk, harga, pengalaman konsumen, dan sumber daya manusia. 

Matahari menyediakan pilihan produk fesyen yang sangat beragam dan terus menambah merek-merek baru di semua kategori.

Koleksinya aspirasional karena produk dipilih dengan seksama berdasarkan tren, desain lebih baru, dan memastikan tampilan penuh gaya bisa dikenakan sehari-hari.

Koleksi di Matahari membangun feel good dan percaya diri. 

"Bagi konsumen yang ingin mempunyai pilihan sepatu dan sandal yang lebih banyak, dapat mengunjungi area footwear dan dengan leluasa memilih produk yang diinginkan," ungkapnya.

Tampil gaya tidak harus mahal

Matahari memiliki rangkaian produk berkualitas internasional dengan harga terjangkau. 

Untuk mendapatkan pengalaman berbelanja yang optimal, konsumen bisa memanfaatkan keanggotaan Matahari Rewards dan mendapatkan potongan harga yang fleksibel serta diskon belanja langsung.

Matahari telah diterangi lampu LED ramah lingkungan dengan lorong-lorong belanja yang ditata rapi dan leluasa sesuai tren dan kebutuhan. 

Matahari mengoptimalkan tata letak produk-produknya dalam area-area spesialis seperti men’s wear, beauty, ladies wear, baby shop, children’s wear, footwear, dan casual sport. 

Area belanja yang ditata ulang dengan seksama membuat konsumen mudah mencari barang-barang yang dibutuhkan. 

Matahari juga dilengkapi diri dengan layanan Click-and-Collect atau Shop & Talk.

Matahari juga menyiapkan personal shopping assistant untuk membantu konsumen mencari barang yang dibutuhkan, kemudian dapat diambil di gerai terdekat.

“Matahari meningkatkan perannya di tengah masyarakat dan mengajak karyawan dan mitra usaha untuk berpartisipasi melakukan hal-hal baik bagi masyarakat," ungkapnya.

Identitas yang baru merefleksikan keinginan Matahari untuk menginspirasi konsumen ‘to feel good’’ dengan tampil lebih fashionable dan trendy. 

Tidak hanya untuk konsumen, tetapi menginspirasi ribuan karyawan dan para mitra yang bekerja bersama selama bertahun-tahun. 

Matahari menggelar berbagai program yang mengembangkan kapasitas diri karyawan dan mitra usaha. 

Karyawan dan para mitra saling belajar agar dapat bekerja lebih baik dan maju bersama. 

Selain berbagai kegiatan pemberdayaan bersama karyawan dan mitra usaha, Matahari juga meningkatkan kepeduliannya dalam membangun literasi generasi masa depan melalui renovasi 10 perpustakaan sekolah di 10 area di Indonesia. 

“Matahari hidup berdampingan dengan masyarakat karena 142 gerai Matahari tersebar di 77 kota di seluruh Indonesia. Matahari telah membantu lebih dari 1.000.000 jiwa melalui penciptaan lapangan kerja lokal dan dukungan masyarakat," ungkap dia. (jpnn)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Asyikkk... Yuk ke Matahari Departemen Store Revo Town Bekasi, Baru Buka Nih...


Redaktur : Dedi Sofian
Reporter : Dedi Sofian, Dedi Sofian

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler