Matangkan Persiapan

Kamis, 08 November 2012 – 08:30 WIB
BANDUNG - Persiapan demi Persiapan terus dilakukan kubu Maung Bandung. Mulai laga uji coba, hingga ikut dalam ajang turnamen pra musim.

Cara ini tidak lain dilakukan tim pelatih untuk mengukur kekuatan tim jelang bergulirnya kompetisi Liga Super Indonesia (LSI) musim ini, pada Januari 2013 mendatang.
Usai menjuarai turnamen pra musim bertajuk Celebes Cup pekan lalu, rencananya pihak Manajemen Persib berencana akan menggelar turnamen pra musim pada pertengahan November ini.

Meski belum dapat dipastikan penyelenggaraannya, namun kabar akan adanya turnamen pra musim itu menjadi perhatian pelatih kepala Persib Djajang Nurjaman.

Menurut Djanur -sapaan akrab Djajang Nurdjaman-, even tersebut dinilainya sangat penting guna menguji kesiapan dan kepercayaan diri anak asuhnya sebelum menghadapi kompetisi sesungguhnya.

"Seperti Celebes Cup II kemarin, ajang ini akan kami jadikan ajang uji coba dan kesiapan tim." Katanya ditemui di Mes Persib, Jalan Ahmad Yani, Bandung, Rabu (7/11/2012).

Dalam beberapa kesempatan bersama wartawan, pelatih yang musim lalu menukangi Pelita Jaya Kaarawang tersebut, memang menuturkan keinginannya agar Persib lebih sering melakukan pertandingan uji coba.

Apalagi, adanya kabar jika laga uji coba antara Persib menghadapi Semen Padang, kemungkinan besar batal dilakukan. Soalnya hingga saat ini, kepastian tersebut masih belum jelas.

Maka dari itu, Djanur ingin, anak asuhnya bisa melakukan uji coba dengan klub lain, untuk mengukur sejauh mana kesiapan timnya.

Dalam rencana, ada empat tim yang terdaftar dalam turnamen yang belum ada namanya tersebut, yakni Persib Bandung, Persiram Raja Ampat, Persipura Papua, dan Arema Indonesia.

Djanur menuturkan, semua tim yang akan berlaga dalam turnamen tersebut merupakan tim yang sama kuat, baik untuk menguji kesiapan Persib. Setiap tim mempunyai keunggulan di atas kertas.

"Kita bisa lihat di Arema, semua top skor Indonesia ada di sana. Begitupun di Papua yang mempunyai pemain-pemain bagus seperti Bio Paulin, Boaz Salosa." Tutur pelatih yang juga mantan pemain Persib tersebut.

Disinggung soal tim mana yang paling dingiinkan Djajang melawan Persib, Djajang menjawab semua tim sama berat, karena berada di posisi yang selevel. "Kalau melihat kekuatan tim, saya pikir Arema dan Persipura adalah tim yang paling berat," Pungkas Djanur. (mg13)
BACA ARTIKEL LAINNYA... Latihan Perdana Belum Lengkap

Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler