Matapel Hadirkan 3 Inovasi di Ajang Asia Pacific Coating Show 2024

Jumat, 13 September 2024 – 08:17 WIB
Matapel berpartisipasi di ajang Asia Pacific Coating Show 2024, di JCC Senayan, 11-13 September. Foto: dok. Matapel

jpnn.com - Matapel kembali berpartisipasi di ajang Asia Pacific Coating Show 2024 dengan menghadirkan sejumlah inovasi terbaru pada produknya.

Asia Pacific Coating Show merupakan pameran coating terlama yang menorehkah kesuksesan besar bagi para pelaku usaha dari berbagai negara Asia Pasific dan para audiens baik dari dalam negeri hingga luar negeri di ajang tersebut.

BACA JUGA: BKI Menggelar Workshop Coating in Shipbuilding

Pameran tersebut digelar pada 11-13 September 2024 di Jakarta Convention Center (JCC) dengan beberapa tenant exhibition sebanyak 230 brand coating terkemuka dari 15 negara.

Para peserta hadir dengan menyuguhkan inovasi serta kerja sama bisnis antar-produsen, pemasok bahan baku, distributor, para ahli kimia, SDM formulasi hingga teknisi spesialis dalam satu tempat.

BACA JUGA: Harga Emas Antam Hari Ini 11 September Melonjak

Dalam ajang tersebut, Matapel sebagai salah satu brand terkemuka dari Indonesia yang berdiri sejak 1982, memperkenalkan tiga produk inovasi terbaru dari lini produksi Matapel Chemicals.

Ketiga produknya adalah Matacide dan Matacare yang merupakan merek biocide non-Eropa pertama yang diproduksi sendiri oleh perusahaan tersebut, serta memiliki aplikasi yang sangat luas baik untuk produk industri, pertanian, hingga untuk personal care.

BACA JUGA: Honda CBR Mesin 4 Silinder, Patut Ditunggu!

"Tujuan dari Biocide ini adalah untuk memberikan perlindungan dan manfaat lebih bagi setiap pelanggan dengan harga terjangkau," kata Direktur Utama PT. Mata Pelangi Chemindo Handri Gunadi, dikutip dari siaran pers, Jumat (13/9/2024).

Produk selanjutnya adalah Transparent Oxide (TO), coating yang digunakan baik di kayu maupun besi untuk industri otomotif yang memberikan hasil kilap yang sangat baik dan halus sebagai hasil akhir dan dengan durabilitas yang lama.

Terakhir, Uniflo sebagai produk pewarna universal yang cocok digunakan untuk semua aplikasi produk dan dapat dipakai dalam aplikasi POS (Point-of-Sales Tinting) dan berbagai sistem pewarnaan di dalam pabrik.

Matapel memiliki tujuan utama yaitu menjadi all-in store (toko serba ada) bagi tiap pengguna atau pelanggannya, menawarkan cara yang aman dan nyaman untuk memesan seluruh kebutuhan mereka.

Pada kesempatan itu, Handri Gunadi dalam wawancara dengan The Coatings Group (DMG Events-Dubai) selaku organizer dari Asia Pacific Coating Show, menyambut antusias serta bersemangat atas terselenggaranya acara ini sebagai event exhibition yang tumbuh pesat di Indonesia khususnya.

"Asia Pacific Coating Show selalu menjadi tempat kami untuk memperkenalkan produk baru kami dan untuk bertemu dengan pelanggan lama serta calon pelanggan baru kami," ucapnya.

"Dan merupakan acara yang paling cocok untuk memperkenalkan produk baru. Jadi, jika anda ingin melihat sesuatu yang kreatif, sesuatu yang inovatif, stand Matapel kami akan menjadi tempat yang tepat untuk mempelajarinya," tutur Handri.

Ajang Asia Pacific Coatings Show juga akan menghadirkan berbagai kegiatan khusus yang dapat disaksikan oleh peserta, seperti Asia Pacific Coatings Conference, Business Presentations Hub, dan untuk pertama kalinya akan mengadakan Colour Mixology Competition.(fat/jpnn)


Redaktur & Reporter : M. Fathra Nazrul Islam

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler