Matias Conti Tetap Berkostum Borneo FC Musim Depan

Jumat, 28 Desember 2018 – 19:15 WIB
Striker Borneo FC Matias Conti saat selebrasi gol. Foto: kaltimpos/jpg

jpnn.com, SAMARINDA - Striker asing Matias Conti memastikan tetap membela Borneo FC musim depan. Pemain berpaspor Argentina itu resmi memperpanjang kontraknya dengan durasi setahun untuk Liga 1 2019.

Conti menjadi pemain asing pertama yang memastikan berkostum Borneo FC musim depan. Selain itu, dia kemungkinan besar satu-satunya legiun impor yang dipertahankan dari musim lalu.

BACA JUGA: Bakal Merapat ke Borneo FC, Bayu Gatra: Doakan yang Terbaik

Pasalnya, Tijani Belaid hingga kini statusnya belum jelas, apakah diperpanjang atau tidak. Sedangkan Renan Alves dan Azamat Baimatov lebih dulu hengkang.

Bukan tanpa alasan Borneo FC mempertahankan Conti. Striker bernomor punggung 9 ini amat haus gol musim lalu. Masuk di putaran kedua dan bermain sebanyak 13 kali, Conti sukses melesakkan 11 gol ke gawang lawan. Perolehan tersebut membuatnya menjadi pembobol gawang lawan terbanyak bagi Pesut Etam.

BACA JUGA: PSS Sleman - Semen Padang Pastikan Tak Ganti Pelatih

Presiden Borneo FC, Nabil Husein Said Amin mengaku, beruntung bisa mendatangkan Conti musim lalu. Selain tajam, prestasi tim jadi terangkat karena beberapa kali mampu mencuri poin penuh di kandang lawan.

"Alhamdulillah, Conti resmi bertahan di Borneo FC. Saya harap performanya bisa konsisten atau meningkat. Musim depan, saya mau tim bisa bersaing lagi di papan atas," harap Nabil.

BACA JUGA: Borneo FC Ikhlaskan Muhammad Ridho Berkostum Madura United

Dijelaskan Nabil, Borneo FC musim depan tak ingin main-main soal target. Menjadi satu-satunya wakil Kaltim, ambisi menembus zona Asia wajib direngkuh.

"Kami sudah punya modal lisensi AFC. Sekarang tinggal berjuang di kompetisi untuk meraih gelar juara bila perlu," yakinnya.

Dijumpai terpisah, Conti mengaku, senang bisa kembali berkostum Borneo FC. Sebelum memperpanjang kontraknya, dia mengaku, banyak klub yang memberi tawaran.

"Ada beberapa klub ingin memakai jasa saya. Tapi, saya menghargai Borneo FC yang sudah memberi kepercayaan musim lalu," kata Conti.

Sama seperti kebanyakan pemain lain, Conti juga punya target musim depan. Jika musim lalu dia berhasil melesatkan lebih dari 10 gol, di Liga 1 2019 Conti berhasrat menggandakan dua kali lipat.

"Selain mengejar top skor, saya juga memprioritaskan target tim. Harus selalu menang," pungkas Conti. (*/abi/is/k15)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Dody Alfayed Merasa Mentalnya Diuji di Liga 2


Redaktur & Reporter : Budi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler