Matikan Pergerakan Youssef Ezzejjari, Madura United Gulung Persik 2-0

Rabu, 24 November 2021 – 20:02 WIB
Duel antara pemain Madura United (jersei merah-putih) dan Persik Kediri (jersei ungu). Foto: (Liga Indonesia Baru).

jpnn.com, MAGELANG - Madura United memetik dalam derbi Jatim kontra Persik Kediri dalam lanjutan Liga 1 2021/22 di Stadion Moch Soebroto, Magelang, Rabu (24/11) petang.

Strategi jitu pelatih anyar Madura United Fabio Legundes mampu meredam agresivitas Macan Putih -julukan Persik-.

BACA JUGA: Catat! Ini Janji Pelatih Anyar MU kepada Warga Madura

Sejak menit awal, permainan menyerang sudah diperagakan oleh Persik. Sebaliknya, Sape Kerrab -julukan Madura United- bermain bertahan dan menunggu di setengah daerah pertahanan mereka.

Praktis, Madura United selaku tuan rumah lebih banyak mengandalkan serangan balik. Kelengahan lini belakang Persik yang terlena karena terus menekan, mampu dimaksimalkan oleh Sape Kerrab.

BACA JUGA: Persik Kediri Bakal Tambah Pemain, Ini Posisi yang Diincar

Berawal dari sebuah serangan balik, Madura United mendapatkan hadiah penalti karena pemain mereka dilanggar di kotak terlarang. Hugo Gomes yang ditunjuk jadi algojo, mampu mengubah kedudukan menjadi 1-0 via titik putih.

Persik yang tertinggal, mencoba untuk membalas. Serangan sporadis makin gencar dilancarkan untuk bisa menyamakan kedudukan.

Namun, dari tiga peluang matang yang diraih, belum ada yang berhasil menjadi gol karena Kiper Madura United M Ridho cukup ciamik di bawah mistar. Alhasil, skor 1-0 keunggulan Madura United bertahan hingga turun minum.

Pada babak kedua, gaya permainan kedua tim belum berubah. Madura United tetap lebih banyak bertahan karena serangan yang dibangun Persik semakin deras mengancam lini pertahanan tuan rumah.

Madura United benar-benar mampu bermain efektif meski terus diserang. Tim asal Pulau Garam itu kembali mengejutkan pertahanan Persik.

Ya, Madura United mampu menggandakan keunggulan setelah Hugo Gomes memanfaatkan skema bola mati. Berdiri tak terkawal, pemain asal Brasil tersebut memanfaatkan bola liar dan mrngubah skor menjadi 2-0 pada menit ke-52.

Kunci kemenangan Madura United pada laga ini ialah mampu mematikan striker Persik, Yousseff Ezzejjari.

Ketajaman legiun asing Macan Putih itu tak muncul, sehingga berhasil mematikan keran gol tim asal Kota tahu tersebut. Sampai laga usai, skor 2-0 tak berubah dan Madura United mencuri tiga poin dari Persik. (dkk/jpnn)


Redaktur : Dhiya Muhammad El-Labib
Reporter : Muhammad Amjad

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler