Mau Daftar jadi Anggota di Partai Gelora? Ini Aplikasinya di Playstore

Minggu, 19 Juli 2020 – 17:27 WIB
Ketua Umum Partai Gelora Indonesia M Anis Matta dalam halalbihalal virtual, Sabtu (13/6). Foto: YouTube

jpnn.com, JAKARTA - Partai Gelombang Rakyat (Gelora) Indonesia meluncurkan aplikasi secara virtual, Minggu (19/7) pagi ini. Acara peluncuran aplikasi virtual dihadiri oleh Ketua Umum Gelora Indonesia Anis Matta, Waketum Gelora Indonesia Fahri Hamzah, dan Sekjen Gelora Indonesia Mahfudz Siddiq.

Adapun, aplikasi yang diluncurkan ini yakni Partai Gelora Indonesia. Aplikasi tersebut bisa ditemukan dengan mudah di App store atau Play store.

BACA JUGA: Respons Ketum Partai Gelora Indonesia Soal Pilkada 2020

Dalam sambutannya, Anis Matta mengatakan, aplikasi ini diluncurkan demi menjawab tantangan persoalan bangsa yakni terjadinya pandemi coronavirus disease 2019 (COVID-19).

Menurut Anis, pandemi memaksa semua pihak melakukan proses manual secara tatap muka dipindahkan ke digital. Termasuk proses politik yang mulai mengarah ke virtual.

BACA JUGA: 5 Berita Terpopuler: SBY Lebih Baik dari Jokowi, Sakit Hati Achmad Purnomo pada Gibran, Prediksi Pak JK

"Salah satu implikasi besar dari pandemi adalah semua negara dipaksa utk melakukan akselerasi proses digitalisasi dalam seluruh sektor kehidupannya. Seperti di bidang ekonomi, pendidikan, dan saya kira termasuk politik. Oleh karena itu kami berupaya menjadi pelopor dalam bidang ini menjadi partai digital, karena kami percaya perpindahan dalam teknologi adalah keniscayaan," kata Anis dalam sambutannya, Minggu.

Nantinya masyarakat yang tertarik bergabung ke Partai Gelora Indonesia bisa memanfaatkan aplikasi melakukan pendaftaran.

BACA JUGA: Menteri Yasonna Mengaku Terkesan dengan Kejutan dari Partai Gelora Indonesia

Proses pendaftaran daring menjadi anggota Partai Gelora berlangsung satu hari. Kemudian ditindaklanjuti ke perwakilan Partai Gelora di wilayah tempat pendaftar berada.

"Alhamdulillah untuk melakukan rekrutmen keanggotaan dan para relawan yang mau bergabung, kami membuat cara mudah, yaitu mendaftar online.

Terkait proses pendaftaran secara daring, bisa diawali dengan menginstal aplikasi Partai Gelora Indonesia. Setelah terinstal, buka aplikasi Partai Gelora Indonesia.

Setelah itu, klik ikon anggota dalam aplikasi tersebut. Kemudian pilih form pendaftaran anggota lalu mengisi semua data.

Jika selesai mengisi data, klik submit dan akan keluar pop up data sedang diproses. Tunggu proses pengajuan hingga pemberitahuan berikutnya.

Anis yakin, proses digitalisasi bisa diterima masyarakat. Terutama menjaring kaum milenial bergabung ke Partai Gelora.

"Insyaallah langkah Partai Gelora akan disambut baik seluruh masyarakat Indonesia, terutama kaum milenial, karena kami percaya di balik setiap krisis, selalu ada peluang besar bagi orang yang mau berinovasi," timpal Anis. (mg10/jpnn)

Video Terpopuler Hari ini:


Redaktur & Reporter : Aristo Setiawan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler