Mau Ikut Festival Kepemimpinan Terbesar di Indonesia? Cek Waktu dan Cara Mendaftarnya

Kamis, 11 Agustus 2022 – 03:00 WIB
Lead The Fest 2022 digelar pada 9-17 Agustus melalui aplikasi Vidio. Foto: dok Lead The Fest

jpnn.com, JAKARTA - Semua orang bisa menjadi pemimpin dan kepemimpinan dapat dipelajari. Berdasarkan ungkapan tersebut, festival kepemimpinan terbesar di Indonesia Lead The Fest kembali hadir tahun ini.

Tema yang diangkat ialah Lead Better, Rise Stronger untuk bangkit lebih baik di era pascapandemi ini. 

BACA JUGA: Bahas Performa Persib Bandung, Ridwan Kamil: Seperti Malam Gelap!

Festival tersebut diselenggarakan Pemimpin.id, organisasi nonprofit yang berfokus membangun ekosistem kepemimpinan di Indonesia. 

Setelah sukses menyelenggarakan festival yang sama pada 2020 dan 2021, Lead The Fest kembali dengan rangkaian acara yang lebih besar dan menarik. 

BACA JUGA: Bamsoet Beri Peringatan Dini kepada Pak Jokowi tentang Hal Ini

Pada 2020, festival ini menerjemahkan 1.000 buku kepemimpinan berbahasa Inggris ke bahasa Indonesia. Pada 2021, festival ini berhasil menghimpun 1.000 konten kepemimpinan. 

Pada 2022 ini, Lead The Fest berhasil menghimpun 1.945 cerita kepemimpinan dari seluruh Indonesia. 

BACA JUGA: Lead The Fest 2021: Rumah Dialog dan Belajar Para Tokoh Lintas Generasi

Lead The Fest 2022 memiliki semangat mempertemukan para pemimpin di dalam satu platform diskusi inspiratif dan berbagi ide tanpa batas hingga melahirkan inovasi yang memajukan bangsa. 

Dengan membawa tiga pilar utama, yakni Leadership Ecosystem, Value Creation, dan Youth Empowerment, Lead The Fest menghadirkan lebih dari 80 narasumber tokoh inspiratif di Indonesia. 

Lead The Fest 2022 hadir secara meriah. Pra event acara ini berlangsung sejak Juli dalam bentuk roadshow dengan berbagai local leader, lahirnya 1945 cerita kepemimpinan inspiratif, serta berbagai kolaborasi webinar dan Live Instagram bersama komunitas. 

Rangkaian acara inti dari Lead The Fest ini terdiri atas Lead The Talk dan Lead The Stage yang berlangsung pada 9-17 Agustus 2022. 

Pembicara yang hadir di Lead The Fest, antara lain, Salman Subakat (CEO PT Paragon Technology and Innovation), Dr. Eng. Stephanie Saing (Founder Tinung Rambu), Wishnutama (Komisaris Utama Telkomsel), dan masih banyak lagi. 

Dalam acara ini, Dharmaji Suradika, CEO Pemimpin.id, menyampaikan kepemimpinan itu tidak hanya memimpin organisasi, tetapi juga kemampuan yang masuk dalam diri untuk berkata tidak.

‘’Kemampuan untuk tidak insecure dan kepemimpinan yang ada dalam jiwa. The Fest tahun ini mengusung tiga topik utama, yaitu ekosistem kepemimpinan, nilai kepemimpinan, dan pemberdayaan anak muda yang menjadi generasi penerus kepemimpinan Indonesia,’’ ucapnya.

Selanjutnya, talkshow bersama Susi Boediman Soemardi dan Hendro Fujiono, Pembina Pemimpin.id, mengungkapkan kepemimpinan itu berasal dari memimpin diri sendiri yang dapat mengantarkan diri makin baik setiap hari. 

Selain membawa figur pemimpin negara dan sektor privat, hal yang paling unik di Lead The Fest tahun ini adalah mengundang para kepala suku di beberapa wilayah Indonesia yang menjadi terobosan baru di Indonesia untuk belajar kepemimpinan dari berbagai lini.

Rangkaian Lead The Fest berlangsung pada 9-16 Agustus 2022 dan puncak acaranya pada 17 Agustus 2022. 

Festival ini dapat disaksikan di aplikasi Vidio dengan mendaftar pada link berikut: https://leadthefest.id/daftar.(mrk/jpnn)


Redaktur : Tarmizi Hamdi
Reporter : Tarmizi Hamdi, Tarmizi Hamdi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler