Mau Kampanye Sukses? Tiru Moto Rumah Makan Padang

Sabtu, 14 Juni 2014 – 17:34 WIB

jpnn.com - JAKARTA - Situasi kampanye menjelang pemilu presiden (pilpres) semakin tidak kondusif. Masing-masing pihak saling melontarkan keburukan capres-cawapres.

Menurut penasihat tim pemenangan pasangan capres Prabowo-Hatta wilayah Jawa Tengah, Suryo Prabowo, sebaiknya masing-masing tim sukses bisa meniru salah satu moto rumah makan Padang, yakni Anda Puas Beri Tahu Teman, Anda Kecewa Sampaikan Pada Kami.

BACA JUGA: Lomba Menulis Surat untuk Jokowi Ramai Peminat

"Jadi tidak perlu saling membuka keburukan capres-cawapres ke masyarakat," kata Suryo Prabowo, di depan relawan lintas generasi pendukung Prabowo-Hatta di Pakincen Wiradesa, Pekalongan, Jawa Tengah, Sabtu (14/6).

Sebagai mantan Kasum TNI dan Wakasad, Suryo memprihatinkan tindakan saling membuka keburukan itu melibatkan purnawirawan TNI.

BACA JUGA: Formasi Honorer K2 Hanya 184 Ribu Orang

"Celakanya para purnawirawan TNI pun ikut terperangkap dalam kampanye hitam yang tidak etis seperti sekarang ini. Mereka saling menelanjangi keburukan keduabelah pihak. Tidak hanya keburukan capres-cawapres yang diusungnya, tetapi mereka juga saling membuka keburukan para purnawirawan pendukung pasangan capres-cawapres," sesalnya.

Oleh sebab itu, Suryo mengajak para relawan dari berbagai usia dan profesi untuk membantu menciptakan kampanye yang damai dan sejuk.

BACA JUGA: Mendagri Kukuhkan Tiga Guru Besar IPDN

"Membaca tulisan di dinding rumah makan Padang itu, saya seperti diingatkan untuk menyampaikan kepada relawan untuk tidak saling membuka aib siapa saja, terutama bila itu menyangkut pasangan capres-cawapres," ujarnya.

Menurut Suryo, siapapun yang terpilih itulah kehendak rakyat.

"Bagaimanapun juga dengan segala kekurangannya yang ada mereka adalah putra terbaik yang kita harapkan akan dapat terpilih untuk memimpin Indonesia. Harapan ini juga disampaikan kepada kedua pasangan capres-cawapres guna mencegah terjadinya konflik yang bisa meresahkan rakyat kecil," pungkasnya.(fas/jpnn)

 

BACA ARTIKEL LAINNYA... Debat Tunggal Lawan Prabowo, Jokowi Latihan di Solo


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler