Mau Menang Demi Mental

Rabu, 14 Maret 2012 – 12:44 WIB
SURABAYA - Semarak Jawa Pos For Her WNBL Indonesia mulai tersaji Rabu (14/3) hari ini di DBL Arena. Sebanyak lima klub terbaik se tanah air siap bersaing demi prestasi tertinggi di musim perdananya. Sebagai laga pembukan, Sritex Dragons Solo akan menantang Rajawali-Tunas Mojang Jawa Barat.

Pertemuan siang ini adalah yang pertama bagi kedua klub. Tak heran, masing-masing klub masih meraba soal kekuatan lawan. Meski demikian, kedua tim siap mengusung spirit bertanding tinggi.

Nah, sebelum laga siang ini, Sritex Dragons sudah menggelar latihan Selasa (13/3) di GOR Pasific. Tim asal Kota Bengawan itu mengusung 14 pemainnya ke Surabaya. Termasuk dua pemain timnas putri proyeksi SEA Games 2011 lalu,  Maharani Adhipuspitasari dan Catryn Clorissa.

Pelatih Sritex Dragons Wempi Wiyanto menuturkan rasa antusiasme yang tinggi menjelang laga lawan Rajawali-Tunas Mojang ini. "Saya kira sebagai pertandingan pembuka, pasti ada tensi tersendiri. Dan saya harap anak-anak bisa melalui dengan baik," kata Wempi kemarin.

Menghadapi Rajawali-Tunas Mojang, Wempi mengedepankan nama Rani dan Catryn sebagai pendulang poin bagi tim. Pengalamannya bergabung dengan timnas, diharapkan mampu ditularkan kepada rekan-rekan tim.

?Kalau kami bisa sukses di laga perdana ini, kami yakin bisa melalui pertandingan selanjutnya dengan lebih rilek. Makanya kalau bisa menang, akan sangat bagus untuk menaikkan mental anak-anak," tutur pelatih berusia 37 tahun itu.

Di kubu Rajawali-Tunas Mojang, manajer Teddy Heryadi juga siap meladeni perlawan Sritex Dragons. Sayangnya dalam laga perdana ini, Teddy tak menyertakan salah satu senjata utamanya, Atty Juliani Achmad. Pemain berposisi center itu urung dibawa karena sedang disibukkan agenda perkuliahan di Universitas Parahyangan (Unpar) Bandung.

Absennya Atty bukan menjadi alasan bagi Teddy berkecil hati menjelang laga lawan Sritex Dragons ini. "Kami mempersiapkan diri selama dua bulan lebih. Kami sudah siap strategi lain seandainya Atty tak ada di lapangan," ucap Teddy.

Bermodalkan banyak pemain muda di timnya, Teddy berharap bisa memberi kejutan dengan mencuri kemenangan hari ini. "Saya kira, power dan speed anak-anak bisa merepotkan Sritex Dragons. Soalnya saya lihat dari barisan roster kami secara rata-rata usia memang lebih muda dibandingkan lawan," ujar Teddy.

Selain itu, dibandingkan empat kontestan lain, Teddy melihat kans menang terbesar terbuka saat lawan Sritex Dragons. Dan untuk tahun pertama WNBL ini, Teddy menargetkan timnya bukanlah tim paling buncit di klasemen. (dra)
BACA ARTIKEL LAINNYA... Pulih, Pemain Bintang Comeback di Surabaya

Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler