Mau Tahu Menu Makanan Pemain Timnas, Yuk Cek di Sini...

Kamis, 16 Maret 2017 – 13:56 WIB
Menu makanan nasi merah, Salad Eropa dan Jawa. Foto: Amjad/JPNN

jpnn.com, TANGERANG - Menu makanan pemain Timnas benar-benar dijaga oleh tim pelatih. Bukan nasi putih, para pemain kini harus membiasakan diri makan nasi merah dan makanan tak berminyak.

Saat JPNN mendapatkan kesempatan masuk ke ruang makan pemain di Hotel Yasmin, Karawaci, Kamis (16/3) siang, terlihat beberapa menu makanan yang lengkap.

BACA JUGA: Timnas Akan Uji Coba Lawan Arema FC? Milla Bilang...

Di meja jajaran nasi merah, terdapat mie spaghetti, kemudian lauk lokal tempe tahu, dan daging-dagingan. Ada tiga jenis, daging, ikan masak kuning kukus, ayam bakar dan daging sapi masak kering polos.

Kemudian, di meja lainnya, ada sop daging khas Bandung yang berisi kacang-kacangan dan lobak. Di meja makanan ketiga, ada salad khas eropa dan juga salad jawa alias pecel. Menu itu untuk mengakomodasi tim pelatih dan pemain lain yang tak doyan pecel.

BACA JUGA: Ujian Pertama Milla, Wajib Menang Lawan Myanmar

Menu pelengkapnya, ada daging lapis dimasak manis gurih dengan kuah rebus. Di meja makanan penutup, terdapat buah dan puding. Potongan nanas dan semangka serta melon yang menjadi hidangan pencuci mulut.

BACA JUGA: Persiba Balikpapan Kembali Lahirkan Pemain Bintang

Namun, ada yang kurang menurut pemain Timnas dan semua rata-rata sepakat dengan kekurangan menu tersebut.

"Ya nggak boleh makan sambal sama kerupuk. Makanya ada yang kuran‎g," kata pemain yang meminta tak disebut namanya.

Menurut salah satu penjaga ruang makan, Pras, memang menu non goreng tanpa sambal menjadi request dari pelatih. Yang boleh hanya makanan bakar dan rebus.

"Ini mintanya pelatih. Jam 7 sudah sarapan, jam 12 makan siang, jam 6 makan malam. Mereka nggak pernah lama Makannya, tapi lengkap," ucapnya. (dkk/jpnn)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Jebolan Timnas Piala AFF Tak Masuk Skuat Luis Milla


Redaktur & Reporter : Muhammad Amjad

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler