Maung Asah Kekompakan

Senin, 21 November 2011 – 08:28 WIB

BANDUNG- Sadar kompetisi Liga Prima Indonesia (LPI) 2011/2012 sudah di depan mata, skuat Persib Bandung terus bebenahTaktik, strategi, dan kekompakan tim menjadi fokus utama dalam setiap sesi latihan yang berlangsung.

Persib dijadwalkan bertanding pada 26 November mendatang melawan Mitra Kukar di Stadion si Jalak Harupat Soreang, Kabupaten Bandung

BACA JUGA: Nomor Track Paceklik Emas

Laga tersebut akan menjadi tolok ukur kekuatan Maung Bandung dalam mengarungi panjangnya kompetisi.

Dalam sesi latihan yang berlangsung Sabtu (19/11), seluruh penggawa Maung Bandung tampak lebih serius melahap materi yang disodorkan pelatih Drago Mamic
Game internal menjadi materi pokok

BACA JUGA: Tak Dapat Tiket, Bakar Loket

Tujuannya, untuk mematangkan kekompakan tim.

Lewat game internal tersebut, tim pelatih bisa mengukur kekuatan dan kekurangan Persib
Absennya beberapa pemain pilar seperti, M

BACA JUGA: Guardiola Emosi Ditanya Soal Messi

Ilham, dan Jendry Pitoy tak memengaruhi program yang sudah disusun.

Mamic sendiri terlihat senang seusai sesi latihan berakhirMenurutnya, mayoritas pemain sudah menunjukkan peningkatan performa yang signifikan.

”Saya bangga sekali karena mayoritas pemain sudah ada peningkatan yang besarBisa dilihat dari latihan game tadi, masing-masing individu pemain performanya meningkat,” ujar pelatih berkebangsaan Kroasia itu.

Tak hanya menggenjot kekompakan tim, Mamic pun mengasah seluruh pemain dalam penyelesaian akhirYang menjadi fokus Mamic adalah eksekusi penaltiUsai menjalani materi game internal, Maman Abdurahman cs berlatih menceploskan si kulit bundar dari 12 pas.

Menurut Mamic, itu sangat penting buat mental para pemainMakanya untuk eksekusi penalti setiap pemain harus berlatih secara serius”Ya, kita terus meningkatkan apa yang masih kita nilai kurangTerus kita tingkatkan,” tegasnya.

Soal skema permainan tampaknya Mamic masih menganut formasi 4-2-3-1Formasi tersebut sebelumnya sudah peragakan saat menjamu Semen Padang di laga pembuka LPI (15/10) lalu Hasilnya terbilang mengecewakanSelain gagal meraih poin penuh, pola permainan pun dinilai kurang berkembang(cr2)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Persebaya Cari CEO


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler