Maung Bandung Bidik Kiper Muda Berbakat

Rabu, 05 September 2012 – 14:32 WIB
Shahar Ginanjar. Foto: Getty Images
BUKAN hanya Aang Suparman, Persib Bandung pun berhasil menarik kembali pemain muda berbakat asal Kota Kembang. Ia adalah Shahar Ginanjar yang berposisi sebagai kiper yang baru saja didatangkan dari tim Pelita Jaya U-21 untuk bergabung dengan tim Persib Bandung dalam menghadapi kompetisi Indonesia Super League (ISL) 2012-2013 musim depan.

Shahar sendiri merupakan salah satu putra daerah asli Purwakarta, yang juga merupakan hasil binaan dari tim Persib Bandung.

Shahar didatangkan dengan status pinjaman karena masih terikat kontrak dengan tim nya Pelita Jaya U-21 dengan sisa dua tahun lamanya yang diharapkan mampu memberikan sinyal positif bagi tim Persib Bandung itu sendiri.

"Untuk Shahar, Dia dikontrak 3 tahun oleh Pelita, masih ada sisa 2 tahun lagi, jadi statusnya pinjaman. Shahar tadinya di Sascwo (klub intern Persib), saya bawa ke U-21 Pelita Jaya. Saya harapkan dia bisa jadi aset (di Persib) dan mampu memberikan sinyal positif kepada tim," harap pelatih kepala tim Persib Bandung, Jajang Nurjaman.

Kiper yang baru menginjak usia 22 itu pun merasa bangga bisa bergabung dengan tim kebanggaan warga Jawa Barat itu. Kendati kontraknya di Pelita Jaya Karawang masih bersisa dua tahun, namun sebagai orang Sunda, Shahar lebih memilih Persib.

"Saya bangga bisa main di sini (Persib-red) karena saya juga jiwa orang Sunda. Sesudah Lebaran saya diminta gabung oleh Pak Jajang," ungkap Shahar saat ditemui di laboratorium Medicore usai melakukan tes medis, Jalan Dipatiukur Bandung, kemarin (4/9)

"Meskipun pemain pinjaman di sini, karena kontrak saya di Pelita masih 2 tahun lagi, tapi saya milih main di Persib karena kalau hati saya pengennya bela di sini, bela Sunda. Soal kontrak saya di Pelita dan sebagai pinjaman di sini, itu urusan manajemen," terangnya

Menjelang bergulirnya kompetisi musim depan, Persib Bandung pun tercatat dihuni oleh empat penjaga gawang, yakni I Made Wirawan, Cecep Supriatna, Rizky Bagja dan Shahar Ginanjar.

Melihat persaingan ketat untuk posisi penjaga gawang, Shahar menyerahkan kepada pelatih yang menilai kinerjanya nanti pada saat menjalani latihan bersama timnya saat ini Persib Bandung

Selama berkostum Pelita Jaya, tercatat penjaga gawang yang memiliki tinggi badan 186 cm tersebut bermain dalam 10 laga dengan jumlah kebobolan 7 gol

"Saya hanya bisa berusaha. Made dan Cecep kiper bagus, skill mereka juga sangat bagus. Mereka adalah senior-senior saya," tuturnya

Shahar berharap agar kehadirannya dapat membawa perubahan baik bagi timnya Persib Bandung meskipun dikatakannya Ia termasuk pemain anyar.

"Masalah pemain baru atau bukan, enggak jadi masalah. Saya kenal sebagian pemain, walaupun nggak semuanya. Yang jelas kami harus berbaur demi membuat Persib lebih baik," akunya.

"Harapannya, semua pemain tentu ingin bikin timnya juara. Kami akan berusaha sebaik mungkin. Mudah-mudahan bisa membuat Persib lebih baik," tandasnya.(gin)
BACA ARTIKEL LAINNYA... Dualisme di Sepakbola PON Terus Berlanjut

Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler