Maung Bandung Butuh Banyak Uji Coba

Kamis, 26 Desember 2013 – 03:04 WIB
M Taufiq. Getty Images

jpnn.com - BANDUNG - Persib Bandung masih membutuhkan waktu untuk menjadi tim yang kompak di Indonesia Super League (ISL) 2014. Hal demikian lantaran memang di dalam barisan skuat “Maung Bandung”, terdapat banyak pemain anyar yang didatangkan dari berbagai klub di Tanah Air dan luar negeri.  

Untuk penjawa gawang misalnya, ditempati satu pemain anyar M. Natshir Fadhil Mahbuby, pemain asal Soreang yang direkrut dari Arema. Sedangkan untuk posisi bek, ada Ahmad Jufriyanto yang diboyong dari Sriwijaya FC, bek asal Montenegro Vladimir Vujovic dan Abdul Rahman yang direkrut dari Sriwijaya FC.

BACA JUGA: Yandi Santai, Andik Terapi

Begitu halnya pada dua lini lainnya terdapat sejumlah penggawa anyar yang diboyong pelatih Djadjang Nurdjaman, seperti M. Taufiq, Konate Makan, Ferdinand Sinaga, Coulibaly Djibril dan Tantan.  

Hal itu membuat tim besutan Djadjang Nurdjaman itu diakui gelandang anyar yang diboyong dari Persebaya 1927, M. Taufiq belum terlalu maksimal saat ini. Terbukti, Maung Bandung -julukan Persib- tumbang pada ajang Piala Gubernur Jatim 2013 yang dihuni klub kompetisi kasta tertinggi di Tanah Air.

BACA JUGA: Persib Bandung Belum Putuskan Ikut Piala Sultan

Taufiq mengakui timnya saat ini belum terlalu maksimal karena banyak pemain yang baru bergabung, termasuk dirinya.

“Ada dampak positif dari uji coba yang telah dijalani, namun kita memang masih membutuhkan uji coba, seperti terus mengikuti turnamen untuk jam terbang, menambah pengalaman dan kekompakan karena di sini (Persib, red) banyak pemain baru, tapi saya yakin sebelum terjun di kompetisi, tim akan semakin siap," kata Taufiq seperti yang dilansir Radar Bandung (JPNN Group), Kamis (26/12). (ran)

BACA JUGA: Arrigo Sacchi Anggap Derby Milan Sangat Buruk

BACA ARTIKEL LAINNYA... CSKA Moskow Merasa Dipermainkan Milan


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler