Maung Bandung Krisis Penyerang

Senin, 14 November 2011 – 14:43 WIB

BANDUNG - Tumpulnya striker Persib Bandung Zdravko Dragicevic membuat Maung Bandung dilanda krisis strikerTerlebih striker asal Montenegro itu sudah terancam keberadaannya di tubuh tim kebanggaan warga Kota Kembang dan Jawa Barat ini

BACA JUGA: Robby Darwis Bangga Bawa Bendera Sea Games

Bahkan pelatih Persib Bandung Drago Mamic pun mengakui jika saat ini pasukannya membutuhkan tambahan penyerang yang hebat untuk mengarungi kompetisi Indonesia Premiere League (IPL) 2011-2012 yang rencananya mulai bergulir 26 November mendatang.

"Saya akui saat ini memang kondisinya sulit
Melihat dari hasil beberapa kali uji coba ternyata kita harus akui bahwa Persib butuh penyerang yang hebat," tegas Drago kepada wartawan usai memimpin sesi latihan fitnes di gedung pusat kebugaran dan fitnes D'groove, Jalan Soekarno-Hatta, Bandung

BACA JUGA: 8 Atlet Papua Barat Berlaga di Sea Games



Namun pelatih asal Kroasia ini bukan berarti mengecilkan striker lokal yang ada seperti Airlangga Sucipto dan Aliyudin
Ia sangat butuh tambahan striker mumpuni karena panjangnya koompetisi yang akan dilalui anak asuhnya

BACA JUGA: Federer Masih Bertaji

”Kami sangat butuh striker yang bisa memberikan kontribusi bagi Persib dari pertandingan ke pertandingan selama satu musim,” tuturnya

Hanya saja lanjut Drago untuk mendapatkan striker hebat dan berkualitas dengan waktu pendek tidak mungkin mudah didapat.
"Kita memang sangat butuh pemain depan yang bagus dan berkualitas tapi dalam waktu yang mepet seperti ini sepertinya akan sulitApalagi tanggal 26 November (lawan Mitra Kukar) kita harus sudah bertandingSaya akan maksimalkan pemain yang ada," paparnya.

Kompetisi IPL musim ini memang rencananya akan bergulir mulai 26 NovemberPersib sendiri mengawali laga kandangnya dengan menghadapi tim Mitra Kukar dan tanggal 29 November menjamu Bontang FC di Stadion Si Jalak Harupat, Soreang, Kabupaten Bandung.

Tak heran pasukan Maung Bandung ini harus sudah siap segala-galanya untuk mengawali dua laga kandang IPL tersebut baik dari segi teknik, taktik, strategi, kekompakan tim, dan tentunya kesiapan fisik pemainDrago sendiri enggan sesumbar soal kesiapan pasukannyaIa mengaku hingga saat ini seluruh punggawanya terus digenjot fisiknya termasuk program latihan lainnya hingga jelang kompetisi resmi bergulir.

"Ya tim memang harus sudah benar-benar siap sebelum kompetisi bergulir tapi saya tidak mau mengatakan sudah berapa persen kesiapan tim Persib untuk mengawali pertandingan nantiYang jelas tim pelatih saat ini masih terus berupaya meningkatkan performa pemain termasuk meningkatkan fisik semua pemain," jelas Drago.

Dua laga kandang awal Persib Bandung di Stadion Si Jalak Harupat nanti tentu akan menjadi acuan sesungguhnya bagi tim Persib untuk melakoni laga-laga selanjutnya selama satu musim.

Dua laga tersebut pun boleh jadi sebuah pertaruhan sukses atau tidaknya bagi tim pelatih Persib dalam memoles anak-anak Maung BandungApalagi persiapan Persib boleh dibilang mulus dalam segala aspek, termasuk soal pendanaan untuk merekrut pemain-pemainDua kali duel Maung Bandung nanti tentu akan menjadi ujian awal bagi Drago Mamic(cr2)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Fabregas Jadi Ejekan Mantan Rekan


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler