Maung Tidak Ciut

Kamis, 14 Februari 2013 – 10:36 WIB
Abanda Herman. Foto: Ramdhani/dok.JPNN
BANDUNG- Meski pernah mengalami kekalahan atas Persisam Putra Samarinda 2-0 di babak semifinal turnamen Inter Island Cup 2012 lalu, tak menjadikan nyali seorang center bek Persib Bandung, Abanda Herman menciut.

Menurutnya, seluruh tim peserta kompetisi Indonesia Super League (ISL) musim ini memiliki kekuatan merata.

Untuk itu, ia menilai dalam laga lanjutan di partai tandangnya menghadapi tim yang berjuluk Pesut Mahakam yang digelar di Stadion Segiri, Sabtu (16/2) nanti tidak perlu adanya kekhawatiran.

"Tidak ada tim kuat di kompetisi saat ini. Semua tim ISL sekarang punya kekuatan yang sama," kata Abanda di Mes Persib, Jalan Ahmad Yani, Bandung, kemarin (13/2) siang.

Lanjut dia, dengan hasil kerja keras dan mengutamakan konsentrasi didalamnya, maka akan dengan mudah timnya mampu memenangkan pertandingan nanti.

Apalagi, ia meyakini jika timnya akan mampu kembali mencuri poin dalam laga tandangnya nanti. Setelah sebelumnya saat tur Papua beberapa waktu lalu, tim yang berjuluk Maung Bandung itu mampu mencuri poin di dua laga yang dijalaninya menghadapi Persiram Raja Ampat dan Persidafon Dafonsoro.

Jelas hal itu, dikatakan bek asal Kamerun tersebut menjadikannya sebuah cerminan untuk mengangkat kepercayaan diri setiap pemainnya.

"Kita mau hasil seperti pertandingan terakhir. Dengan konsentrasi dan kerja keras, kita pasti bisa," jelasnya.

Bukan hanya mencuri poin satu, Abanda meyakini dan optimis seratus persen jika timnya akan dapat membawa pulang poin penuh di laga tandangnya nanti.

"Kita punya target tiga poin. Bukan satu poin disana. Saya percaya kita mampu mendapatkannya," pungkasnya.(gin)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Arema Kehilangan Empat Pemain

Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler