Mayat Tangan Terborgol Ditemukan Mengapung

Jumat, 27 Juli 2012 – 02:26 WIB

BANJAR - Warga Lingkungan Wargamulya, Kecamatan Purwaharja digegerkan dengan sesosok mayat laki-laki yang mengambang di Sungai Citanduy, Kamis (26/7). Saat ditemukan, di tangan kiri mayat itu terpasang borgol. Tak ada identitas apapun dari mayat tersebut.

Ditemui Radar Tasikmalaya (JPNN Group) di tempat penemuan mayat, Suparno warga Wargamulya menuturkan, sebelum menemukan mayat dirinya dan warga lainnya melihat ada ikan mas besar di Sungai Citanduy. Ternyata di sekitar penampakan ikan berbobot sekitar 14 kilogram itu, warga melihat sesosok mayat yang mengambang.

Untuk memastikannya, dia dan warga lainnya mendekati lokasi mayat yang berada di tengah sungai dengan menggunakan perahu.

Setelah didekati dan merasa yakin yang mengambang adalah mayat, dia langsung melaporkan kejadian ini kepada polisi. “Kami langsung laporkan kepada pihak kepolisian,” ungkap Suparno.

Selang beberapa saat, petugas dari Polres Banjar tiba di lokasi kejadian. Mereka langsung mengevakuasi mayat yang dalam kondisi diborgol itu ke RSUD Banjar.  Pantauan Radar, kondisi mayat laki-laki tersebut belum terlalu membusuk. Mayat diperkirakan berusia 24-26 tahun, berambut ikal, memakai baju ungu dan sepatu kets dengan tali sepatu berwarna merah.

Sebelum penemuan mayat di Lingkungan Wargamulya, warga di Lingkungan Jembatan Baru, Purwaharja sempat mencari orang yang diduga tahanan polisi yang kabur, Selasa (24/7) malam sekitar pukul 23.00.

Akim, salah seorang tukang ojek yang mangkal di dekat Jembatan Baru mengakui ada petugas kepolisian yang mengaku dari Bandung mencari seseorang di sekitar Jembatan Baru, Selasa malam. Kepadanya, petugas tersebut mengaku ada tahanan yang melarikan diri ketika sedang melakukan pengembangan kasus curanmor dengan tempat kejadian perkara di Bandung.

Akim menduga, kemungkinan petugas tersebut melakukan pengembangan kasus terkait pelaku lainnya yang berada di Kota Banjar. “Tidak jelas kaburnya seperti apa dan ciri fisik tidak sempat dikasih tahu oleh petugas,” katanya.

Namun, tambah dia, saat itu ada warga lain yang melihat orang tak dikenal lari ke arah kegelapan di sekitar ujung Jembatan Baru. “Kami melakukan pencarian bersama pihak kepolisian,” ungkapnya kepada Radar.

Menurut Akim, beberapa warga sempat mencari orang yang dimaksud hingga ke Sungai Citanduy. Tetapi hingga pukul 24.00, pencarian tidak membuahkan hasil. “Tetapi ada salah seorang warga mengaku mendengar suara seperti yang jatuh dari ketinggian ke sungai dari dekat pohon kelapa yang ada di sekitar Jembatan Baru. Saya menduga mayat yang mengambang ini adalah mayat yang dicari kemarin (Selasa malam),” katanya.  (zi)
BACA ARTIKEL LAINNYA... Ranperda Kawasan Bebas Rokok Mandek


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler