Maybank Hadirkan Solusi Miliki Hunian Idaman Melalui Pembiayaan Properti IB

Jumat, 13 Mei 2022 – 19:06 WIB
Maybank beri solusi miliki hunian idaman melalui pembiayaan properti IB. Foto: dok. Maybank

jpnn.com, JAKARTA - PT Bank Maybank Indonesia, Tbk. (Maybank Indonesia atau Bank) menggiatkan kembali pembiayaan properti bagi profesional dan keluarga muda.

Melalui Unit Usaha Syariah (UUS) Maybank memberikan kemudahan memiliki hunian idaman lewat Pembiayaan Properti iB.

BACA JUGA: Maybank Indonesia Merilis U by Maybank Berprinsip Syariah

Nasabah juga dapat memilih fitur take over apabila memindahkan fasilitas Kredit Pemilikan Rumah (KPR) dari bank semula ke fasilitas pembiayaan dengan skema Syariah UUS Maybank.

Melalui fasilitas ini, nasabah bisa menikmati biaya khusus yang diberikan dalam jangka waktu pembiayaan maksimal hingga 20 tahun.

BACA JUGA: Maybank dan ACT Turun Tangan, Ratusan Tabung Oksigen Disalurkan

"Kami menyediakan program pembiayaan Properti IB dengan tingkat tingkat sewa/equivalent rate fixed variatif dengan jangka waktu pembiayaan sesuai dengan kenyamanan dan kemampuan keuangan calon pembeli atau nasabah," kata Romy Buchari, Head Shariah Banking Maybank Indonesia dalam keterangan tertulisnya, Jumat (13/5).

Melalui program #MyBank Rumah Syariah iB, pembelian properti dilakukan sesuai akad Musyarakah Mutanaqishah (MMQ).

BACA JUGA: Maybank Salurkan Bantuan Alkes untuk Penanggulangan Covid-19

Angsuran yang dibayarkan nasabah akan digunakan untuk pembelian porsi kepemilikan bank secara bertahap sehingga pada akhir masa pembiayaan, nasabah akan memiliki 100% properti tersebut.

"Pembiayaan ini memliki rate tetap dan bersaing, yaitu sebesar 3,63% selama 3 tahun pertama dan 10,63% untuk 7 tahun berikutnya," ujar Romy.

Romy mengatakan seiring dengan misi bank, yaitu Humanising Financial Services, UUS Maybank berkomitmen untuk hadir dengan solusi pembiayaan berbasis Syariah.

"Tidak hanya bagi kalangan tertentu tetapi juga para generasi muda untuk memiliki properti di masa mudanya yang akan memberikan nilai tambah dari segi aset di kemudian hari," tutur Romy. (jlo/jpnn)


Redaktur & Reporter : Djainab Natalia Saroh

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler