Mayjen TNI Legowo Jatmiko: Prajurit Harus Bekerja dengan Baik, Tulus dan Ikhlas

Sabtu, 16 Desember 2023 – 07:01 WIB
Pangdam XIII/Merdeka Mayjen Legowo Jatmiko saat memberikan arahan kepada prajurit dan ibu-ibu Persit Kodim 1308/LB. ANTARA/Pendam XIII

jpnn.com - MANADO - Panglima Komando Daerah Militer XIII/Merdeka Mayor Jenderal TNI Legowo Jatmiko melakukan kunjungan kerja ke Kodim 1308/ Luwuk Banggai, Jumat (15/12).

Dalam kesempatan itu, Mayjen TNI Legowo Jatmiko menyampaikan pesan penting kepada para prajurit TNI di sana.

BACA JUGA: TNI Bakal Kerahkan Pasukan untuk Bebaskan Pilot Susi Air dari Tangan KKB?

Jenderal bintang dua itu mengingatkan bahwa setiap prajurit harus bekerja dengan baik, tulus dan ikhlas.

"Jangan berpikir keuntungan apa yang didapatkan dari satuan, melainkan apa yang diberikan kepada satuan," kata Mayjen TNI Legowo Jatmiko.

BACA JUGA: Danrem 012/Teuku Umar Lepas Keberangkatan 555 Prajurit TNI ke Papua, Ini Pesannya

Pangdam juga menyampaikan terima kasih kepada seluruh prajurit Kodim 1308/LB, dan prajurit Kipan C Yonif 714/SM yang telah berhasil menjaga satuan dan wilayahnya dengan baik, sehingga berkontribusi positif terhadap suksesnya pelaksanaan tugas pokok Kodam XIII/Merdeka.

Pangdam juga berterima kasih kepada ibu-ibu Persit yang telah mendukung tugas suami dengan menciptakan suasana yang nyaman di rumah.

BACA JUGA: Kodam Udayana Menyiapkan 5.580 Prajurit TNI untuk Pengamanan Nataru dan Pemilu

“Sebaik apa pun seorang prajurit, apabila rumah tangga tidak harmonis, maka tidak akan bisa bekerja secara optimal dan akan memengaruhi kinerja satuan,” katanya.

Pangdam juga menyampaikan penekanan untuk meningkatkan profesionalisme dan disiplin keprajuritan serta patuhi hierarki komando.

Pangdam menginstruksikan prajurit untuk selalu menjaga sinergisitas TNI-Polri, pemda dan elemen bangsa serta komponen masyarakat lainnya.        

Pada kunjungan tersebut Pangdam didampingi Ketua Persit KCK Daerah XIII/Merdeka Nonny Legowo, dan hadir pada saat itu, antara lain, Kasrem 132/Tdl Kolonel Czi Bambang Pranowo, Kapendam XIII/Merdeka Kolonel Kav Mujahidin, dan Kasilog Kasrem 132/Tdl Kolonel Inf Syaiful Parenrengi, Dandim 1308/LB Letkol Inf Hermanto. (antara/jpnn)


Redaktur & Reporter : M. Kusdharmadi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler