Mbak Ita & Dico Ganinduto Kompak Berjoget di Ki Ageng Pandanaran Art Festival Semarang

Minggu, 28 Juli 2024 – 11:59 WIB
Wali Kota Semarang Hevearita Gunaryanti Rahayu dan Bupati Kendal Dico Ganinduto berjoget di Ki Ageng Pandanaran Art Festival Semarang. FOTO: Wisnu Indra Kusuma/JPNN.com.

jpnn.com, SEMARANG - Wali Kota Semarang Hevearita Gunarti Rahayu berserta Bupati Kendal Dico Ganinduto kompak menghadiri Ki Ageng Pandanaran Art Festival di Little Netherlands Semarang, Sabtu (27/7).

Dua tokoh politik yang menjadi kandidat bakal calon wali kota Semarang itu tampak duduk bersampingan ketika menyaksikan pertunjukan mode atau fashion show 1.000 perempuan berkebaya.

Pantauan JPNN.com, perempuan yang karib disapa Mbak Ita tersebut mengenakan kebaya merah. Sementara Dico memakai kaus hitam dengan rompi hijau tua.

Keduanya tampak menyita perhatian publik. Tak jarang dikerumuni masyarakat yang meminta foto bersama.

Mbak Ita dan Dico juga terlihat asyik berjoget saat flash mob 1.000 perempuan berkebaya di antara ribuan masyarakat yang hadir.

Seusai beejoget bersama, keduanya melanjutkan melihat pameran foto di Gedung Oudetrap, Kompleks Little Netherlands Semarang.

Mbak Ita mengatakan Pandanaran Art Festival digelar bersamaan dengan peringatan Hari Kebaya Nasional 2024. Penggabungan itu adalah upaya kolaborasi untuk mengintegrasikan pariwisata.

Integrasi pariwisata inilah yang kemudian melibatkan daerah penyangga yaitu aglomerasi Kedungsepur atau akronim dari Kendal-Demak-Ungaran-Semarang-Purwodadi, termasuk Kota Salatiga.

"Tempat wisata (Kedungsepur, red) ini banyak mulai dari heritage, religi, wisata air, dan lain-lainnya," kata Mbak Ita.

Seluruh kepala daerah penyangga itu diundang untuk menghadiri hajat Kota Semarang. Namun, hanya Bupati Kendal Dico Ganinduto yang hadir. Sisanya diwakili oleh kepala dinas pariwisata masing-masing.

"Kami memaklumi dengan kesibukkan masing-masing, yang hadir hanya Mas Dico saja. Tetapi yang lainnya diwakili kepala dinas pariwisatanya," ujarnya.(mcr5/jpnn)

Simak! Video Pilihan Redaksi:

BACA JUGA: Bolone Mase Deklarasi Dukung Dico Ganinduto Maju jadi Calon Wali Kota Semarang


Redaktur : Budianto Hutahaean
Reporter : Wisnu Indra Kusuma

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler