Mbak Ita Mengaku Dapat Restu Hasto & Bambang Pacul untuk Merapat ke Gerindra

Rabu, 29 Mei 2024 – 17:27 WIB
Wali Kota Semarang petahana Hevearita Gunaryanti Rahayu. FOTO: Wisnu Indra Kusuma/JPNN.com.

jpnn.com, SEMARANG - Hevearita Gunaryanti Rahayu alias Mbak Ita mengaku sudah mengantongi izin dari pimpinan PDIP sebelum melakukan penjajakan politik ke Partai Gerindra menjelang pemilihan kepala daerah atau Pilkada 2024.

Dia menyebut Ketua DPC PDIP Kota Semarang Hendrar, Ketua DPD PDIP Jawa Tengah Bambang "Pacul" Wuryanto, hingga Sekjen PDIP Hasto Kristianto sebagai para pemberi restu itu.

"Sehingga hadir ini alhamdulillah sudah menyampaikan izin dari Beliau," kata Mbak Ita -petahana wali kota Semarang tersebut ditemui di DPC Partai Gerindra Kota Semarang, Selasa (28/5).

Dia pula menyatakan arahan dari Rapat Kerja Nasional (Rakernas) V PDI Perjuangan adalah membangun gotong royong menuju Pilkada 2024 serentak pada November mendatang.

"Kami sudah diberi (arahan, red) oleh DPP Partai untuk membuka kerja sama dan gotong royong dengan partai lainnya, dengan pimpinan begitu," ujarnya.

Kedatangannya disambut baik oleh pengurus teras partai berlambang burung garuda Kota Semarang. Resep-resep makanan anti-stunting yang dimilikinya dianggap selaras dengan program presiden terpilih Prabowo Subianto yaitu, makan bergizi gratis.

"Programnya Pak Prabowo selaku presiden terpilih makan bergizi, kebetulan saya sudah membuat buku resepnya semoga bisa diimplementasikan," ujarnya

Kendati begitu, dia menyebut visi misinya untuk memimpin Kota Semarang kembali adalah hal utama. Seperti halnya pengentasan kemiskinan, penurunan pengangguran, hingga penanganan banjir.

Termasuk pula linier dengan Rencana Pembangunan Jangka Menengah Nasional (RPJMN) yang telah ditetapkan Badan Perencanaan Nasional (Bapenas). Satu di antaranya menjemput Indonesia Emas 2045.

"Karena pastinya kita berjalan ke depan ini kan pasti harus selaras dengan pemerintah pusat, pemerintah provinsi, dan kabupaten/ kota," katanya.

Sementara itu, Ketua Desk Pilkada Kota Semarang dari Gerindra Joko Santoso mengatakan Mbak Ita merupakan sosok yang kuat untuk mendapatkan rekomendasi dari pimpinan partainya.

"Kalau keputusan sinyal kuat mengusung Mbak Ita ada di DPP Gerindra. Tentu harapan ke depan ada koalisi PDI Perjuangan dengan Partai Gerindra," katanya.

Dalam penjajakan politik tersebut, dia menyatakan Mbak Ita memiliki bekal yang cukup baik untuk menjadi orang nomor satu di Kota Semarang lima tahun ke depan. Pengalaman dengan kinerja baik adalah poinnya.

"Kesiapan Mbak Ita, kalau bahasa saya komplit jerit (lengkap sekali, red), sudah matang karena incumbent," kata Ketua Bapilu Partai Gerindra Kota Semarang itu.

Terlebih adanya kesamaan dengan program nasional presiden terpilih Prabowo Subianto tersebut merupakan tanda akan dibangun koalisi kapal besar di Kota Semarang.

"Ternyata Mbak Ita sudah punya resep-resepnya, ini kayaknya sudah gatuk (cocok, red)," katanya. (mcr5/jpnn)

BACA JUGA: Ketua Bapilu Gerindra Semarang Sebut Mbak Ita Komplit Jerit


Redaktur : M. Adil Syarif
Reporter : Wisnu Indra Kusuma

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler