Ketua Bapilu Gerindra Semarang Sebut Mbak Ita Komplit Jerit

Rabu, 29 Mei 2024 – 07:14 WIB
Wali Kota Semarang petahana Hevearita Gunaryanti Rahayu memenuhi undangan Partai Gerindra. Foto:Wisnu Indra Kusuma/JPNN

jpnn.com - SEMARANG - Sinyal Partai Gerindra akan mengusung Hevearita Gunaryanti Rahayu pada Pilkada 2024 di Kota Semarang menguat.

Ketua Deks Pilkada Kota Semarang Partai Gerindra Joko Santoso menilai perempuan yang akrab disapa Mbak Ita itu sosok yang mumpuni memimpin Semarang lima tahun ke depan.

BACA JUGA: Mbak Ita: CPNS Sempat Enggak Ada, yang Banyak PPPK

Kuatnya sinyal itu terlihat ketika Mbak Ita datang ke markas partai berlambang burung garuda, di Jalan Dr. Muwardi Raya, Kelurahan Kalicari, Kecamatan Pedurungan, Kota Semarang, Selasa (28/5).

Mbak Ita -petahana Wali Kota Semarang, diundang dalam rangka penjajakan politik menjelang Pilwakot Semarang 2024 yang bakal digelar pada November.

BACA JUGA: Melihat Perayaan Waisak di Vihara Semarang, Ritual Pindapata hingga Pradaksina Mengenang Buddha

"Kesiapan Mbak Ita, kalau bahasa saya komplit jerit (sangat lengkap), sudah matang, apalagi incumbent. Tadi, saat menyampaikan visi misinya, bukunya tumpuk lima," kata Joko.

Dia menyebut Mbak Ita punya segudang pengalaman melanjutkan pembangunan Kota Semarang.

BACA JUGA: Mbak Ita Mengusulkan Formasi PPPK Khusus Pustakawan

"Bahasa saya, berkeinginan membangun kapal besar, Gerindra dan PDI Perjuangan," tuturnya.

Ketua Badan Pemenangan Pemilihan Umum (Bapilu) Partai Gerindra Kota Semarang ini menyebut keputusan rekomendasi berada di tangan Prabowo Subianto.

Namun, Joko optimistis Mbak Ita adalah kandidat terkuat.

itu lantaran Mbak Ita memiliki resep-resep makanan anti-stunting yang sesuai dengan program nasional presiden terpilih Prabowo Subianto, yaitu makan bergizi gratis.

"Saya tanya terkait program yang linier dengan program nasional terutama program Pak Prabowo yang makan bergizi gratis, ternyata Mbak Ita sudah punya resep-resepnya, ini kayaknya sudah gatuk (cocok)," ujarnya.

Sementara itu, Mbak Ita mengaku undangan penjajakan politik oleh Partai Gerindra ini adalah langkah awal membuka jalan dalam pencalonannya di Pilwakot Semarang.

"Penjajakan bagaimana ke depannya. Tadi ada pertanyaan soal stunting, banjir, dan apa saja yang akan dikerjakan," ujarnya.

Dia pun menyebut kedatangannya memenuhi undangan Partai Gerindra sudah seizin Ketua DPC PDI Perjuangan Kota Semarang Hendrar Prihadi, Ketua DPD PDI Perjuangan Bambang Wuryanto, dan Sekjen PDI Perjuangan Hasto Kristianto.

"Saya ada di sini memenuhi undangan dari Partai Gerindra seizin Pak Ketua DPC, juga Pak Ketua DPD, dan Pak Sekjen," katanya.

Dalam pemaparannya, Mbak Ita menjelaskan visi misi yang selaras dengan Rencana Pembangunan Jangka Menengah Nasional (RPJMN).

"Programnya Pak Prabowo selaku presiden terpilih makan bergizi, makan siang bergizi. Kebetulan saya sudah membuat buku, semoga bisa diimplementasikan," ujarnya.(mcr5/jpnn)

Simak! Video Pilihan Redaksi:


Redaktur : Mufthia Ridwan
Reporter : Wisnu Indra Kusuma

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler