McLaren Belum Juga Meyakinkan

Sabtu, 13 Juli 2013 – 15:12 WIB
Perkembangan McLaren di Formula 1 belum meyakinkan. Getty Images
LONDON - Tim McLaren belum juga mendapatkan hasil bagus di balapan Formula 1 musim ini. Dua pembalap McLaren, Jenson Button dan Sergio Perez gagal menembus tiga besar klasemen sementara.

Meski kecewa, namun jajaran petinggi McLaren mencoba untuk bersikap positif. Hasil jeblok tersebut dianggap sebagai pembelajaran. Mereka mengaku sudah berjalan di jalur yang tepat seperti yang diinginkan.

“Kami memang belum mendapatkan apa yang kami inginkan. Namun, minimal, langkah kami berada di jalur yang tepat,” terang Team Principal McLaren, Martin Whitmarsh dalam wawancara dengan Press Association Sport, Sabtu (13/7).

McLaren menjadi salah satu tim yang harus bekerja ekstrakeras untuk menyesuaikan ban yang disediakan Pirelli. Kini mereka berharap ban Kevlar yang digunakan Pirelli bakal menguntungkan McLaren di sisa seri balapan musim ini.

Whitmarsh menambahkan, Button dan Perez belum menyerah untuk mendapatkan hasil terbaik. Optimisme kedua pembalap tersebut setidaknya bisa menjadi energy tambahan bagi McLaren untuk bisa kembali berbicara banyak.

“Setelah mencatat rekor selalu mendatkan poin di 64 seri, lalu kami tak mendapatkan poin di dua seri, itu cukup menyakitkan. Kami memang membuat progress. Namun tidak seperti yang kami inginkan. Namun pembalap tidak menyerah,” tegas Whitmarsh. (jos/jpnn)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Sponsor Nihil, PSPS Harapkan Subsidi PT Liga

Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler