Media Massa Pengawas Kerja Jokowi

Jumat, 21 September 2012 – 11:05 WIB
Jokowi bersama massa pendukungnya. Foto: Arundono/JPNN
JAKARTA - Calon gubernur DKI Jakarta, Joko Widodo alias Jokowi mengaku siap membuka akses 24 jam untuk melayani wartawan. Hal ini dilakukan Jokowi karena media massa dijadikan sebagai alat kontrol terhadap kinerjanya.

"24 jam penuh saya layani semua. Mau telpon, ke rumah," kata Jokowi kepada wartawan di kantor pemenangannya di Jalan Borobudur 22, Menteng, Jakarta Pusat, Kamis (20/9) malam.

Pria yang masih aktif sebagaI Walikota Solo ini mengaku tidak ingin jika informasi yang disampaikan kepada masyarakat menjadi tidak tepat. Tetapi, ia berjanji tidak akan menutupi keburukan atau permasalahan yang ada di Jakarta.

"Saya buka media sebagai alat kontrol, pengawas dalam segala hal. Jangan sampai informasi tidak terdeteksi dengan baik. Saya juga tidak menutupi hal tidak baik di Jakarta. Kita memang cari yang tidak baik, tapi kita komit untuk segera perbaiki," papar Jokowi.

Dalam kesempatan tersebut, Jokowi menuturkan bahwa program kerja 100 hari sebagai gubernur DKI Jakarta akan terdistribusi dalam tiga bulan. Salah satunya dengan merombak sistem birokrasi menjadi sistem yang melayani masyarakat. Ia juga menginginkan agar solusi dari masalah Jakarta seperti macet dan banjir segera dieksekusi.

"Perombakan sistem birokrasi menjadi melayani. Kemudian macet, banjir yang bisa diekskusi segera diskeskuai. Biar progress segera keliahatan," ujarnya.

Seperti diberitakan, hasil perhitungan cepat beberapa lembaga survey memastikan pasangan calon Joko Widodo-Basuki T Purnama unggul jauh dalam perolehan suara pilkada DKI putaran dua. Dengan hasil ini maka Joko Widodo-Basuki T Purnama akan menjabat sebagai Gubernur DKI Jakarta periode 2012-2017. (dil/jpnn)
BACA ARTIKEL LAINNYA... Jokowi Ucapkan Terimakasih Pada Jurnalis

Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler