Mega Belum Beri Tanggapan soal KPK Jerat Budi Gunawan

PDIP Tetap Berikan Dukungan

Rabu, 14 Januari 2015 – 17:01 WIB

jpnn.com - JAKARTA - Ketua DPP DPI Perjuangan Trimedya Pandjaitan mengatakan ketua umum partainya, Megawati Soekarnoputri belum merespon langkah Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) yang telah menetapkan Komjen (pol) Budi Gunawan sebagai tersangka kepemilikan rekening gendut karena gratifikasi. Karenanya, Fraksi PDIP tetap mendukung keputusan Presiden Joko Widodo mencalonkan Budi Gunawan sebagai calon Kapolri.

"Belum ada respon dari ketum (Megawati, red). Arahan ketua fraksi jalan terus sepanjang (Budi, red) belum ditarik oleh presiden. Mudah-mudahan di paripurna (besok) lancar semua," kata Trimedya saat dihubungi wartawan di Jakarta, Rabu (14/1).

BACA JUGA: Jokowi yang Salah Pilih, Bukan Maunya Kami

Beberapa saat lalu, Budi Gunawan baru saja disetujui oleh komisi III DPR menjadi Kapolri sebagaimana usulan Presiden Joko Widodo. Namun, keputusan DPR secara kelembagaan baru diputuskan dalam rapat paripurna yang rencananya diadakan besok,  (15/1).

Persetujuan Komisi III DPR atas usulan Presiden Jokowi menunuk Budi Gunawan sebagai Kapolri menggantikan Jenderal (Pol) Sutarman diputuskan dalam pleno komisi yang diadakan 30 menit setelah fit and proper test di DPR, siang tadi. Dari 10 fraksi di DPR, hanya Fraksi Partai Demokrat yang abstain.

BACA JUGA: Kalau Kapolri Dilantik Lantas Ditahan KPK, Hancur...

Meski demikian PDIP akan terus mengawal agar persetujuan Komisi III DPR atas Budi Gunawan juga berlanjut ke rapat paripurna. "Setelah paripurna, kita serahkan ke presiden dan bolanya di presiden. Kita hormati surat presiden itu. Makanya kita jalan dan tetap lakukan fit and proper test dan PDIP tetap kawal," ucap Trimedya.(fat/jpnn)

BACA JUGA: Presiden Didesak Batalkan Komjen Budi Calon Kapolri

BACA ARTIKEL LAINNYA... Lagi, Presiden Didesak Segera PHK Rini Soemarno


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler