Mega Berikan Tumpeng Ultah PDIP ke Menteri Susi

Sabtu, 10 Januari 2015 – 12:47 WIB
Menteri Kelautan dan Perikanan Susi Pudjiastuti menerima tumpeng dari Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri pada acara HUT PDIP ke 42 di Kantor DPP, Lenteng Agung, Jakarta, Sabtu (10/1). Foto: Ricardo/JPNN.com

jpnn.com - JAKARTA - Potong tumpeng mengisi perayaan HUT ke-42 PDI Perjuangan (PDIP) di kantor DPP, Jakarta, Sabtu (10/1). Tumpeng tersebut dipotong langsung oleh Ketua Umum Megawati Soekarnoputri.

Tidak mengagetkan, potongan pertama diserahkan kepada Presiden Joko Widodo (Jokowi) yang juga seorang kader PDIP. Setelah Jokowi, giliran Wakil Presiden Jusuf Kalla menerima potongan tumpeng ke dua.

BACA JUGA: Ekor Pesawat AirAsia QZ8501 Berhasil Diangkat ke Permukaan Laut

Yang mengagetkan adalah Mega memberi potongan tumpeng keempat kepada Menteri KKP Susi Pudjiastuti. Padahal, ada banyak anggota Kabinet Kerja lain yang hadir dalam acara tersebut.

Termasuk yang berasal dari PDIP sendiri seperti Mendagri Tjahjo Kumolo, Menkumham Yasonna Laoly dan Menteri Koperasi dan UKM Puspayoga.

BACA JUGA: Mantan Menhub Sudutkan Jonan

"Karena yang perempuan cuma satu, jadi ini untuk Ibu Susi," ujar Mega sebelum menyerahkan potongan tumpeng.

Posisi Susi ini bisa dibilang sangat terhormat. Pasalnya, ia mendahului sekutu terdekat Mega, Ketua Umum Partai NasDem Surya Paloh yang mendapat potongan kelima. Sedangkan sebelum Susi, potongan tumpeng ketiga diberikan kepada senior PDIP AP Batubara.

BACA JUGA: Cerita Mistis di Gudang Penyimpanan Serpihan AirAsia QZ8501

Susi yang hadir mengenakan kebaya merah pun hanya tersenyum saat menerima potongan tumpeng dari Mega. Ia pun kemudian berfoto bersama dengan mantan Presiden RI tersebut. (dil/jpnn)

 

BACA ARTIKEL LAINNYA... Citilink Lolos dari Daftar Maskapai Nakal, Ini Kata Jonan


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler