Megawati Bantah Anggapan Jokowi tak Amanah

Kamis, 20 September 2012 – 13:39 WIB
JAKARTA - Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri pasang badan untuk Joko Widodo dari pihak-pihak yang menuding calon gubernur DKI Jakarta yang masih menjadi Wali Kota Solo itu tidak amanah. Menurut Megawati, Jokowi -panggilan Joko Widodo- mau dicalonkan di DKI Jakarta karena mengemban tugas partai.

Dalam jumpa pers usai menggunakan hak pilih di TPS 031, Kebagusan, Jakarta Selatan, Kamis (20/9), Megawati menilai Jokowi selama tujuh tahun ini berhasil mengemban tugas partai sebagai Wali Kota Solo.  "Dik Jokowi bisa melaksanakan yang diminta partai ketika menjadi Wali Kota," ucapnya.

Karenanya Megawati menegaskan bahwa sudah saatnya Jokowi diusung untuk tugas yang lebih berat. "Waktu dibilang separuh jalan, saya bilang ini adalah tugas partai. Ada rekomendasi saya, kader harus mau ditaruh di mana saja," tegasnya.

Presiden kelima RI itu justru merasa heran jika ada kader PDIP yang lompat pagar tidak dipersoalkan ataupun dituding tidak amanah. "Lebih baik pindah jadi kepala daerah. Banyak dari PDIP pindah partai, kenapa tidak diomongkan?" keluhnya.

Megawati menegaskan, kesempatan bagi kader untuk dinaikkan ke tingkat yang lebih tinggi bukan hanya untuk Jokowi saja. Bahkan, katanya, bukan tidak mungkin kader PDIP yang berprestasi diusung menjadi pimpinan nasional.

"Ini memang kerja politik. Kader partai ya harus dikader. Nantinya bisa jadi gubernur, jadi pimpinan nasional," ucap Megawati.(flo/ara/jpnn)
BACA ARTIKEL LAINNYA... Sepi Bukan Karena Long Weekend

Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler