Megawati Ingin Caleg PDIP Paham Peran DPR

Selasa, 02 Juli 2013 – 12:34 WIB
JAKARTA - Ketua Umum PDI Perjuangan, Megawati Soekarnoputri, meminta seluruh kadernya yang diusung sebagai calon anggota legislatif (caleg) untuk kursi DPR RI bisa mengerti betul tugas-tugas kedewanan. Hal itu penting sehingga kelak caleg PDIP yang terpilih bisa mejalankan agenda partai di parlemen.

Hal itu disampaikan Megawati ketika membuka pendidikan dan pelatihan (diklat) tahap II caleg PDIP di Wisma Serbaguna, Senayan Jakarta, Selasa (2/7). "Mereka yang baru pertama kali mencalonkan atau dicalonkan oleh partai untuk lebih bisa mengerti terutama menghayati apa bagaimana untuk menjadi seorang legislator dan juga di dalam kehidupan berpartai politik terutama di PDI Perjuangan," katanya.

Menurutnya, acara diklat itu sudah masuk dalam jadwal partai. Karena itu, partai berlambang kepala banteng itu mengumpulkan para caleg. Apalagi proses data bakal caleg sudah selesai.

"Karena kita mengetahui masalah prosesnya sudah selesai. Sehingga kehadiran saudara-saudara ini benar-benar DPP Partai sangat nantikan," ujar Megawati.

Megawati tak lama memberikan kata sambutan. Setelah itu dia langsung memberikan pengarahan kepada para caleg PDI Perjuangan untuk DPR RI. Pengarahan itu dilakukan secara tertutup. "Mulai sekarang kami lakukan secara tertutup," pungkasnya. (gil/jpnn)

BACA ARTIKEL LAINNYA... KPK Garap Pegawai UI

Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler