Megawati Optimistis Jago PDIP di Pilkada Jambi Kalahkan Cagub Ganteng

Sabtu, 21 November 2015 – 19:31 WIB
Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri (tengah) bersama calon Gubernur Jambi Hasan BAsri Agus (kanan) dan pasangannya, Edi Purwanto (kiri) dalam acara Parade Kebudayaan se-Provinsi Jambi di Kota Jambi, Sabtu (21/11).

jpnn.com - JAKARTA - PDI Perjuangan ingin total dalam mengusung pasangan Hasan Basri Agus-Edi Purwanto pada pemilihan Gubernur-Wakil Gubernur Jambi pada pilkada serentak tahun ini. Demi memenangkan duet yang dikenal dengan sebutan HBA-Edi itu, Ketua Umum PDIP, Megawati Soekarnoputri bahkan turun langsung ke Jambi untuk memberi motivasi.

Sabtu (21/11) siang, Megawati hadir di Lapangan Eks MTQ, Taman Rimba, Kota Jambi untuk bertemu dengan HBA-Edi. Saat tiba di lokasi acara, Presiden RI kelima itu terlihat mengacungkan 1 jari sebagai simbol nomor urut pasangan HBA-Edi.

BACA JUGA: Maruarar Sirait: Ekonomi Kreatif Siantar Harus Maju, Munculkan Artis Baru!

Megawati memang tidak secara khusus berorasi. Sebab, ia mendaulat politikus PDIP, Rieke Diah Pitaloka untuk memacu semangat pada pendukung HBA-Edi.

Namun demikian, Megawati dalam kesempatan itu menegaskan optimismenya bahwa HBA-Edi bakal memenangi pemilihan. Optimisme itu bukan semata-mata karena duet HBA-Edi diusung koalisi partai besar -PDIP, Partai Demokrat dan Golkar-, tetapi juga karena kiprah Hasan Basri selama ini sebagai Gubernur Jambi periode 2010-2015 yang telah menorehkan berbagai catatan positif.

BACA JUGA: PDIP Yakini Dimas-Babai Bakal Bawa Depok Lebih Manusiawi

"Kami yakin pasangan Hasan Basri Agus-Edi Purwanto akan menjadi pemimpin yang baik untuk masyarakat Jambi, membangun dengan prinsip demi kesejahteraan rakyat," ujar Megawati sebagaimana dikutip dari siaran pers PDIP.

Sedangkan Rieke saat berorasi menyatakan, HBA-Edi pasti bakal mampu mengungguli duet Zumi Zola-Fahrori Umar. Pilkada Jambi kali ini memang hanya diikuti dua pasang calon.

BACA JUGA: Calon Bupati Tobasa Bangga Kampanye Dihebohkan Orasi Maruarar Sirait

Menurut Rieke, jangan sampai warga Jambi galau dalam memilih hanya karena ada calon kepala daerah yang ganteng dan kondang karena keartisannya. Ucapan Rieke itu tentu merujuk ke Zumi Zola yang sebelum terjun ke politik memang sudah membintangi puluhan sinetron.

Namun, Rieke menegaskan bahwa wajah ganteng tak akan membuat rakyat sejahtera. "Katanya banyak ibu-ibu bingung karena saingannya ganteng. Saya ingatkan, apa ganteng itu cukup membuat rakyat sejahtera?" tanya Rieke yang dijawab secara kompak oleh warga dengan kata ”tidak."

Selain itu Rieke juga mengatakan, Hasan Basri sudah terbukti membawa kesejahteraan bagi masyarakat Jambi selama menjadi gubernur pada periode 2010-205. Karenanya, pemerang Oneng dalam sinetron komedi situasi “Bajaj Bajuri” itu mengajak pemilih di Jambi tak perlu galau hanya karena ada calon berawajah ganteng. “Pilihlah gubernur yang terbukti membawa Jambi ke kancah nasional dengan prestasi," pintanya.

Sedangkan HBA mengaku termotivasi dengan kehadiran Megawati. Menurut HBA, dukungan Megawati akan sangat berpengaruh untuk memenangi pilkada pada 9 Desember nanti. “Beliau mendoakan dan mendukung kami agar sukses," kata Hasan.

Sedangkan Edi Purwanto mengatakan, HBA selama 5 tahun menjadi Gubernur Jambi telah melakukan berbagai hal positif. Misalnya, program pro-rakyat kecil melalui bedah rumah bagi warga miskin.

Bahkan kemajuan infrastruktur Jambi begitu pesat selama 5 tahun kepemimpinan HBA. "Untuk infrastruktur nasional, Jambi jadi terbaik nomor tiga nasional di tangan Pak Hasan,” kata Edi.(ara/JPNN)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Waduh, Ternyata Ada ASN Tak Netral Dalam Pilkada


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler