Megawati Sebut 2024 Jadi Tahun Regenerasi Total

Rabu, 22 Juli 2020 – 17:28 WIB
Ketua Umum DPP PDIP Megawati Soekarnoputri di Jakarta, Kamis (19/2). Foto: Ricardo/JPNN.Com

jpnn.com, JAKARTA - Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri menyatakan, pada 2024 adalah tahun regenerasi total.

Oleh karena itu, Megawati menilai kantor partai sangat dibutuhkan sebagai wujud pusat kegiatan rakyat, dan kader PDIP sebagai pencari solusi.

BACA JUGA: Megawati Resmikan 20 Kantor PDIP Secara Virtual

Dengan begitu, diharapkan Indonesia akan hidup seribu tahun lagi.

"Saudara-saudara, PDIP akan melakukan sebuah regenerasi. Dapat dikatakan total pada 2024," kata Megawati saat berpidato dalam peresmian 20 kantor PDIP baru di 20 wilayah melalui telekonferensi, Rabu (22/7).

BACA JUGA: Publik Figur Cantik Tewas Tanpa Busana, Keterangan Pengacara Mengagetkan

"Oleh sebab itu, betapa perlunya PDIP punya kantor-kantor partai yang seperti tadi saya katakan. Bahwa untuk melakukan konsolidasi dan bertemu langsung dengan rakyat yang memerlukan bantuan."

Megawati menilai apabila kadernya terus mempertahankan semangat ini, maka rakyat bisa memberikan kepercayaannya.

BACA JUGA: Elektabilitas PDIP Tinggi, Mas Hasto Bocorkan Rahasianya

"Saudara-saudara harus mengetahui bahwa saya sangat berkeinginan negara kita akan hidup, mungkin lebih seribu tahun," tambahnya. 

Megawati menyatakan, PDIP merupakan alat perjuangan bagi Indonesia. Dia mencontohkan, negara seperti Amerika Serikat (AS) yang sudah berdiri lebih dari 200 tahun, masih memiliki Partai Demokrat dan Partai Republik yang juga masih eksis hingga saat ini.

Di samping itu, Megawati menginstruksikan kadernya agar menjaga kantor partai dan memelihara kegiatan-kegiatan kemasyarakatan. Juga untuk rapat partai sehingga konsolidasi terus mengalir dan berjalan dengan baik.

Menurut Megawati, fungsi kerakyatan dari kantor partai itu makin mendesak, apalagi di saat pandemi covid-19 sedang berlangsung.

Bagi Megawati, PDIP harus bisa hadir membantu rakyat yang sedang merasakan kesulitan ekonomi.

Oleh karena itu, Presiden RI Kelima itu pernah mengampanyekan gerakan menanam tanaman pendamping beras.

Sambil terisak, Megawati juga meminta kepada kader PDIP untuk bergerak menjadi partai pelopor, menjadi obor yang terus menyala bagi masyarakat di sekitarnya.

"Jadikan partai ini adalah partai pelopor, sebuah nyala, obor yang terus menyala dan memberi tuntunan bagi rakyat," kata Megawati dengan suara bergetar menahan isak. 

"Jangan lupa Indonesia adalah bangsa yang besar, tidak pernah menyerah, beratus tahun dijajah, 350 tahun, akhirnya merdeka. Kalangan anak muda harusnya tahu sejarah bangsanya, harus tahu bagaimana perjuangan bangsa Indonesia untuk mencapai kemerdekaan. Karena 2024 adalah peralihan generasi, harus dicamkan bagi seluruh Tiga Pilar Partai bahwa kita harus terus berjuang dengan rakyat," ungkap Megawati.

Dalam acara itu, Megawati hadir bersama Sekretaris Jenderal PDIP Hasto Kristiyanto, bersama sejumlah Ketua DPP PDIP, meliputi Utut Adianto, Ahmad Basarah, Nusyirwan Soejono, Yanti Sukamdani, Ribka Tjiptaning, dan Sri Rahayu.

Untuk diketahui, PDIP resmikan empat kantor partai untuk tingkat provinsi, yakni kantor DPD PDIP Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, DPD PDIP Provinsi Kalimantan Tengah, DPD PDIP Provinsi Jambi, dan DPD PDIP Provinsi Kalimantan Barat.

Lalu 16 kantor partai diresmikan untuk tingkat kabupaten/kota atau biasa disebut DPC. Yaitu DPC PDIP Kabupaten Karangasem, DPC PDIP Kabupaten Klungkung, DPC PDIP Kabupaten Katingan, DPC PDIP Kabupaten Gunung Mas, DPC PDIP Kota Palangka Raya, DPC PDIP Kota Palu, DPC PDIP Kabupaten Sorong, dan DPC PDIP Kabupaten Pasuruan.

Selain itu juga DPC PDIP Kabupaten Sikka, DPC PDIP Kabupaten Banggai, DPC PDIP Kabupaten Bangai Laut, DPC PDIP Kota Mataram, DPC PDIP Kabupaten Sarolangun, DPC PDIP Kabupaten Kulon Progo, DPC PDIP Kabupaten Banyuwangi dan DPC PDIP Kabupaten Tuban. (tan/jpnn)


Redaktur & Reporter : Fathan Sinaga

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler