Melangkah ke 16 Besar, The Daddies Jaga Asa Juara Australian Open 2024

Rabu, 12 Juni 2024 – 00:02 WIB
Pasangan Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan saat berlaga pada ajang Indonesia Open 2024 di Istora Senayan, Jakarta. Foto: Humas PP PBSI

jpnn.com, SYDNEY - Pasangan Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan melangkah ke 16 besar turnamen Australian Open 2024.

Berlaga di Quaycentre, Sydney, Selasa (11/6/2024), ganda putra ranking 17 dunia itu mengalahkan wakil tuan rumah, Ricky Tang/Lukas Defolky dengan skor 21-14, 21-12.

BACA JUGA: Gagal di Indonesia Open, Anthony Sinisuka Ginting Siap Bangkit di Australia Open 2024

Kemenangan ini tidak membuat pasangan berjuluk The Daddies itu jemawa menghadapi turnamen BWF Super 500 tersebut.

Menurut Ahsan/Hendra, para pemain yang tampil di Australia Open 2024 punya kualitas sehingga keduanya akan fokus menghadapi setiap pertandingannya.

BACA JUGA: Gagal Juara di Jepang, Jonatan Christie Langsung Temui Ujian Berat di Australia Open

“Melihat lawan-lawan yang hadir di sini, kami mau tetap fokus ke satu per satu pertandingan saja dahulu," ungkap Ahsan dalam keterangan resmi.

“Menghadapi pertandingan babak kedua, kami tetap harus fokus. Kami tidak boleh menganggap enteng lawan yang bakal dihadapi,” sambungnya.

BACA JUGA: Novak Djokovic Kesal Karena Ayahnya Tak Hadir Saat Ia Menang Australia Open

Dengan kemenangan ini, Ahsan/Hendra akan berjumpa pasangan gado-gado asal Australia dan Korea yakni Ting Yuan Kuo/Lee Jae Sun.

Pada pertandingan sebelumnya keduanya mengalahkan pemain Australia lainnya yakni Bosco Lap-Chi Kwok/Michael Soon How Lim dengan skor identik 21-11, 21-11.

Sektor ganda putra pada ajang Australia Open 2024 tetap menyajikan pertarungan sengit mengingat beberapa pasangan yakni Rizky Hidayat/Frengky Wijaya Putra (Australia), Choong Hon Jian/Muhammad Haikal (Malaysia), dan He Ji Ting/Ren Xiang Yu (China) tampil.

Kiprah wakil Merah Putih di Negeri Kangguru pada ajang Australian Open 2024 layak ditunggu.

Selain Ahsan/Hendra, deretan pemain Indonesia yang tampil yakni Chico Aura Dwi Wardoyo dan Alwi Farhan pada tunggal putra.

Dari sektor tunggal putri, ada Putri Kusuma Wardani, Ester Nurumi dan Komang Ayu Cahya Dewi.

Sementara itu, tunggal putri mengirimkan Febriana Dwipuji Kusuma/Amallia Cahaya Pratiwi.

Adapun ganda campuran Indonesia juga turut berjuang dalam ajang tersebut, yakni Rehan Naufal Kusharjanto/Lisa Ayu Kusumawati serta Jafar Hidayatullah/Aisyah Salsabila Putri Pranata. (pbsi/mcr16/jpnn)


Redaktur : Dedi Yondra
Reporter : Muhammad Naufal

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler