Melanie Putria Siapkan Fisik Ikut Maraton di London

Senin, 30 Maret 2015 – 03:03 WIB

jpnn.com - ARTIS yang juga Putri Indonesia 2002, Melanie Putria tidak pernah berhenti mengikuti kejuaraan lari maraton. Baru-baru ini, pemain film ‘Ayat-Ayat Cinta’ itu menyiapkan fisik dan kesehatannya untuk kejuaraan lari maraton di London, Inggris.

”Sebulan lagi. Sekarang lagi training, lagi capek-capeknya latihan,” ujar Melanie Putria di Plaza FX, Jakarta Selatan, beberapa waktu lalu.

BACA JUGA: Dua Pentolan Guns N Roses Ini Pecah karena Michael Jackson

Dia mengemukakan, perlombaan ini berlangsung pada 26 April mendatang. Untuk menyiapkan adminitrasi dan melihat medan. Rencananya, ia bertolak ke London pada 20 April mendatang.

”Seminggu sebelumnya aku harus sudah di sana. Minimal harus tahu medannya,” jelasnya.

BACA JUGA: Dolar Menguat, Biaya Pengobatan Artis Seksi Ini Semakin Mahal

Perbedaan geografis pastinya menjadi kendala utama dalam mengikuti perlombaan lari maraton sepanjang 42 kilomter itu. Karenanya, selain fisik ia pun harus menjaga kondisi kesehatan sebelum perlombaan berlangsung.

”Di moment inilah aku rentan kena penyakit. Apalagi cuaca kayak gini. So far alhamdulillah masih baik-baik saja,” tandasnya.

BACA JUGA: Ingin Berhijab tapi Takut Tergoda Melepaskan Lagi

Di setiap perlombaan yang dijalani di luar negeri, Melanie mengaku sama sekali tak membawa keluarganya. Selain bukan berlibur, ia khawatir dengan kehadiran mereka akan mengganggu konsentrasinya.

"Biasanya kalau ikut maraton apalagi yang ada di luar negeri biasanya aku sendiri. Karena maraton itu bukan olahraga yang ringan. Butuh fokus, butuh persiapan secara fisik dan mental. Aku memilih pergi sendirian saja biar enggak ngerepotin Shimar dan Angga juga," jelasnya.

Hampir setiap tahun, Melanie mengaku tidak pernah absen mengikuti kejuaraan lari maraton yang digelar di luar negeri. Sejak 2011, ia sudah mengikuti maraton di Singapura.

Pada 2014 saja, ia mengikuti dua perlombaan sekaligus. "Tahun lalu aku ikutan maraton di Chicago dan Tokyo," ungkapnya.(ash)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Cita Citata Dekat dengan Pria Lain, Ivan Gunawan Cemburu Nggak yaa?


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler