Melantik 1.064 Perwira Baru TNI AD, KSAD Jenderal Maruli Berpesan Begini

Sabtu, 15 Juni 2024 – 07:10 WIB
KSAD Jenderal TNI Maruli Simanjuntak (kiri) memberikan penghargaan kepada dua lulusan terbaik sekolah perwira dalam upacara kelulusan di Bandung, Jawa Barat, Jumat (14/6/2024) (ANTARA/Ho-Humas TNI AD)

jpnn.com - JAKARTA - Kepala Staf Angkatan Darat Jenderal TNI Maruli Simanjuntak melantik 1.064 perwira Program Studi Pendidikan Pembentukan Perwira (Prodi Diktukpa) TNI AD Gelombang I tahun ajaran 2024.

Pelantikan itu dilakukan di Sekolah Calon Perwira Angkatan Darat (Secapaad) Bandung, Jawa Barat, Jumat (14/6).

BACA JUGA: Prajurit AD Meninggal Diduga Terjerat Judi Online, Jenderal Maruli Bilang Begini

Jenderal Maruli mengapresiasi seluruh kerja keras para perwira muda yang berhasil menuntaskan pendidikan tersebut.

"Para perwira telah digembleng melalui pendidikan berstandar tinggi di lembaga terhormat ini," kata Maruli dalam siaran pers resmi TNI AD yang diterima ANTARA, Jumat (14/6).

BACA JUGA: Terima Brevet Antiteror Kehormatan, KSAD Jenderal Maruli: Saya Bersyukur

Jenderal bintang empat itu mengatakan bahwa para perwira yang baru lulus ini akan menghadapi beragam tantangan terutama di bidang kemajuan teknologi dan ilmu pengetahuan soal pertahanan.

Maruli berharap para perwira ini dapat mengikuti perkembangan zaman tersebut, sehingga jajaran TNI AD bisa terus mengalami kemajuan di berbagai bidang.

BACA JUGA: Jenderal Maruli Pastikan TNI AD Netral di Pilkada Serentak

Selain itu, Maruli berharap dengan meningkatnya status para prajurit, itu dapat menumbuhkan tanggung jawab dalam bertugas mempertahankan NKRI.

"Mengubah jenjang kepangkatan dari bintara menjadi perwira dengan konsekuensi meningkatnya tuntutan tugas dan tanggung jawab, kualitas kalian sebagai prajurit harus lebih meningkat karena tanggung jawab tugas juga lebih besar," ungkap Maruli.

Oleh karena itu, Jenderal Maruli berharap para perwira baru ini bisa terus membawa TNI AD lebih modern dan adaptif dalam perkembangan zaman demi penguatan pertahanan NKRI.

Untuk diketahui, pendidikan pembentukan perwira AD ini telah dilalui para siswa selama lima bulan.

Dari ribuan lulusan, TNI mendapuk dua lulusan terbaik dari siswa laki-laki dan perempuan.

Untuk penyandang predikat Adhi Wiradhika siswa pria terbaik jatuh kepada Letda Inf Rico Hafizi Andesmi dari Kesatuan Kopassus dengan IPK akhir 3,354.

Sementara, peraih predikat Adhi Wiradhika Kowad terbaik jatuh kepada Letda Ckm Wiwik Aisyah dari Kesatuan Denmabesad dengan IPK akhir 3,543. (antara/jpnn)


Redaktur & Reporter : M. Kusdharmadi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler