Melawan Arus, Pedagang Kaki Lima Tertabrak Bus Transjakarta

Selasa, 21 Februari 2023 – 14:17 WIB
Ilustrasi TKP kecelakaan bus Transjakarta. Ilustrasi: dok.JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Bus Gandeng Transjakarta yang dioperasikan oleh Perusahaan Umum Pengangkutan Penumpang Djakarta (Perum PPD) mengalami kecelakaan lalu lintas dengan gerobak pedagang kaki lima yang sedang melintas di Flyover Klender arah Pulo Gadung pada Minggu malam (19/02).

Peristiwa ini bermula saat bus gandeng PPD dengan nomor body PPD 0725 dalam perjalanan hendak pulang ke pool setelah pelayanan.

BACA JUGA: Adrian Khalif dan Juicy Luicy Rilis Lagu di Halte TransJakarta

Bus yang melaju dengan kecepatan standar tidak dapat menghindar ketika gerobak pedagang berinisial K tiba-tiba muncul dari sisi kanan.

Pedagang tersebut sudah berada di tengah jalur di sekitar Flyover Klender yang memiliki bentuk jalan menanjak dan menikung.

BACA JUGA: Tak Dengar Diteriaki Warga, Lansia Tanpa Identitas Tewas Tertabrak Kereta di Bekasi

Atas peristiwa tersebut, pramudi berinisial FP yang sedang tidak melayani penumpang langsung memeriksa keadaan dan mendapati korban yang mengalami luka-luka.

FP segera membawa korban ke rumah sakit dibantu dengan warga sekitar untuk mendapatkan perawatan lebih lanjut.

BACA JUGA: Seberapa Siap Polri Menerima Richard Eliezer sebagai Aset, bukan Musuh?

Selain luka-luka yang dialami korban, laka lantas tersebut juga mengakibatkan kerusakan ringan pada body bus gandeng PPD.

Menurut penuturan saksi mata, kejadian bermula saat korban berjalan melawan arah saat menyeberang di Flyover Klender.

"Ini anak (korban, red) pulang berdagang berlawanan arah. Kebetulan mau menyeberang ragu-ragu, bus datang dari bawah. Ya sudah, enggak tertolong, langsung tertabrak,” ujar Buyung, Minggu (19/02).

Sementara itu, Kepala Divisi Sekretaris Perusahaan Perum PPD Chrisma Sulistyana menyampaikan bahwa pihaknya telah berkoordinasi dengan instansi terkait.

Dia menyebutkan kasus tersebut juga telah diselesaikan secara kekeluargaan dengan pihak korban.

Chrisma menyebutkan ke depan pihaknya akan terus melakukan evaluasi dan perbaikan dengan tetap mengutamakan keselamatan dan kenyamanan para pengguna layanannya.

"Kami terus menghimbau tidak hanya kepada para pengemudi bus PPD, tetapi juga kepada seluruh pengguna jalan raya untuk sama-sama menjaga keselamatan dan tetap berhati-hati dijalan, agar kedepannya peristiwa serupa dapat dihindari," kata Chrisma.(mcr8/jpnn)


Redaktur : M. Fathra Nazrul Islam
Reporter : Kenny Kurnia Putra

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler