Melawan saat Ditangkap, Pembobol Rumah Tewas Diterjang Peluru Polisi

Rabu, 26 Mei 2021 – 22:09 WIB
Ilustrasi pencuri tewas ditembak. Foto: dokumen JPNN

jpnn.com, LAMPUNG TIMUR - Tim gabungan Polres Lampung Timur dan Polsek Pekalongan meringkus tiga pembobol rumah yang beraksi di Desa Adirejo pada Rabu (26/5) pukul 01.30 WIB.

Ketiga pelaku adalah HD, 35, MS, 28, dan DM, 43, warga Kecamatan Batanghari Nuban Lamtim.

BACA JUGA: Tak Terima Disalip, Rian Hidayat Bersama Rekannya Tega Habisi Nyawa Sudarman

Satu dari tiga tersangka tersebut yakni HD tewas ditembak petugas karena melawan saat akan diamankan.

Sementara, tersangka MS mengalami luka tembak pada kaki kanannya karena mencoba kabur saat akan diamankan.

BACA JUGA: Terungkap, Aiptu ES Ternyata sudah Lama jadi Pengedar Narkoba

Kasat Reskrim Polres Lampung Timur AKP Faria Arista menjelaskan, para tersangka diduga sebagai pelaku pencurian di rumah KK, 23, warga Desa Adirejo, Kecamatan Pekalongan.

Aksi pencurian itu dilakukan para tersangka Selasa (25/5) lalu. Modusnya, para tersangka masuk rumah korban dengan cara mencongkel pintu menggunakan obeng. Saat kejadian, korban sedang tidak ada di rumah.

BACA JUGA: Suami Potong Kemaluan Sendiri Lalu Dimasukkan Stoples, Sang Istri Datang, Langsung Geger

Sehingga, para tersangka dengan leluasa membawa kabur uang tunai Rp70 juta, 1 unit laptop merek Acer dan 1 unit telepon genggam. Dari laporan korban dan hasil penyelidikan, petugas berhasil mengidentifikasi tersangka.

Namun, saat akan diamankan, Rabu (26/5) pukul 01.30 WIB, tersangka HD berusaha kabur dan nekat melepaskan tembakan ke arah petugas.

Atas perbuatannya itu, petugas mengambil tindakan tegas dan terukur hingga mengakibatkan tersangka HD meninggal saat dalam perjalanan menuju Rumah Sakit Umum Daerah Sukadana.

Begitu juga tersanga MS saat akan diamankan berusaha melawan sehingga mendapat tindakan tegas dan terukur pada bagian kakinya. Sementara tersangka DM diamankan tanpa perlawanan.

Berikut tersangka turut diamankan barang bukti berupa 1 unit sepeda motor Honfa Revo, 1 unit sepeda motor Honda Beat, 1 unit Laptop, sepucuk senjata api rakitan, dan 3 butir peluru aktif.

BACA JUGA: Booking Cewek Cantik Lewat Aplikasi MiChat, Tak Disangka, yang Datang Malah Waria Ganas

“Tersangka MS dan DM berikut barang bukti kami amankan guna pengembangan penyidikan lebih lanjut. Sementara, jenazah tersangka HD telah diserahkan kepada pihak keluarga,” jelas AKP Faria Arista. (wid/sur/radarlampung)

Simak! Video Pilihan Redaksi:


Redaktur & Reporter : Budi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler