Melepas Bu Polwan Cantik dengan Kenangan Manis

Jumat, 16 November 2018 – 07:50 WIB
Acara Kenang Pisah untuk Kompol Netty Rosdiana di Muara Angke, Jakarta Utara, Kamis (15/11). Foto: dokumentasi HNSI DKI

jpnn.com, JAKARTA - Seorang polisi wanita (polwan) bernama Netty Rosdiana membuat kesengsem warga di wilayah Polsek Sunda Kelapa, Jakarta Utara. Polwan berpangkat komisaris polisi (kompol) itu memang sempat menjadi Kapolsek Sunda Kelapa.

Sebenarnya Netty tak lama memimpin polsek yang bermarkas di Pademangan, Jakarta Utara itu. Kurang lebih hanya tiga bulan karena dia punya tugas baru di Polda Metro Jaya.

BACA JUGA: Terduga Pembunuh Satu Famili Kerap Menginap di Rumah Korban

Namun, aktivitas Netty selama menjadi Kapolsek Sunda Kelapa membuat warga mencintainya. Menurut Ketua Himpunan Nelayan Seluruh Indonesia (HNSI) DKI H Yan M Winatasasmita, kiprah Netty selama memimpin Polsek Sunda Kelapa sangat dirasakan masyarakat.

“Kompol Netty walau kurang lebih tiga bulan menjabat, namun sangat memberikan dampak positif bagi masyarakat di wilayah Polsek Sunda Kelapa,” ujar Yan dalam acara Kenang Pisah Kompol Netty sekaligus pemberian penghargaan dari masyarakat, Kamis (15/11).

BACA JUGA: Sebut Bendera Tauhid Lambang Teroris, Abu Janda Dipolisikan

Ada penyerahan tiga penghargaan untuk Kompol Netty pada acara itu. Pertama adalah penghargaan sebagai polisi yang dicintai warga Muara Angke.

Kedua, Imaculata Award untuk kategori polisi humanis. Terakhir adalah penghargaan Kapolsek Peduli Anak dari Komnas Anak.

BACA JUGA: Ini Kabar Terkini Kasus Pembunuhan Satu Keluarga di Bekasi

Kompol Netty dalam sambutannya mengaku sangat memahami kondisi dan karakter masyarakat di wilayah hukum Polsek Sunda Kelapa. “Program rutin setiap minggu mengunjungi RW sampai tingkat RT,” tuturnya di acara yang digelar di Hall A8 Function Room Muara Angke itu.

Menurut Netty, langkah itu sebagai upaya untuk membangun kedekatan emosional dengan warga. “Kedekatan emosional bisa dibangun secara baik dan mendekatkan Polri dengan masyarakat,” ujar polwan yang sempat menjadi viral karena kecantikan parasnya itu.(jpg/jpnn)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Richard Muljadi Sudah Jalani Rehabilitasi di Rutan PMJ


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler