Meluncur di GIIAS, STARGAZER X Tawarkan Mobilitas Menyenangkan dan Fitur Melimpah

Sabtu, 19 Agustus 2023 – 00:08 WIB
Hyundai Motor Indonesia (HMID) resmi meluncurkan STARGAZER X di lantai Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2023 di ICE BSD, Tangerang, Banten. Foto: dok Hyundai

jpnn.com, TANGERANG - PT Hyundai Motor Indonesia (HMID) resmi meluncurkan STARGAZER X di lantai Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2023 di ICE BSD, Tangerang, Banten.

Mobil tujuh penumpang itu menghadirkan pengalaman mobilitas menyenangkan yang dipadukan rangkaian fitur canggih untuk mendukung kebutuhan dan gaya hidup masyarakat Indonesia sehari-hari.

BACA JUGA: Hyundai Kenalkan Aplikasi MyHyundai di GIIAS 2023, Punya Banyak Fitur Baru

Woojune Cha, President Director PT Hyundai Motors Indonesia mengatakan Hyundai STARGAZER X sebagai kendaraan yang bisa menjawab kebutuhan dan permintaan masyarakat.

Sebab, kata dia, mobil tersebut memiliki fitur hingga spesifikasi canggih yang memiliki interior luas, mewah, dan nyaman untuk memaksimalkan performa berkendara yang dinamis..

BACA JUGA: Hyundai Stargazer X Melantai di GIIAS 2023, Ini Harga dan Spesifikasinya

"Kami berharap STARGAZER X dapat menjadi teman perjalanan di kondisi apa pun dan kapan pun. Dengan desain dan inovasi terkini, Unleash the X in You bersama STARGAZER X,” kata dia.

Sementara itu, Fransiscus Soerjopranoto, Chief Operating Officer PT Hyundai Motors Indonesia, menjelaskan, Hyundai STARGAZER X didesain berdasarkan aspirasi pelanggan Indonesia.

BACA JUGA: Hyundai Stargazer Varian Termurah Hadir Lebih Sporty, Harganya Naik?

Mengusung konsep ‘Unleash the X in You’, mobil tersebut hadir sebagai kendaraan yang menawarkan kenyamanan dan penampilan yang stylish bersama fitur keamanan lengkap untuk memberikan pengalaman mobilitas terbaik.
Hyundai STARGAZER X mempertahankan DNA lini STARGAZER yang menawarkan kenyamanan berkendara dengan mengusung desain one-curve terbukti dari desain interiornya yang luas.

STARGAZER X memiliki panjang 4.495 mm, lebar 1.815 mm, dan tinggi 1,710 mm, danvl wheelbase 2.780 mm.

Mobil itu menyediakan 7-seater type yang menawarkan kenyamanan lebih saat berkendara dengan teman-teman dan keluarga, bahkan untuk jarak jauh.

Demi menekankan aspek kemewahannya, Hyundai memberikan opsi konfigurasi captain seat untuk semua varian STARGAZER X.

Captain Seat memiliki sandaran lengan agar para penumpang di baris kedua mobil bisa rehat, serta para penumpang bisa menyesuaikan tempat duduknya sesuka hati, baik maju, mundur, tegak lurus, atau bersandar.

Berkat ruang luas di area kabin mobil, para pengguna bisa merasakan kenyamanan dalam lapangnya interior STARGAZER X.

Tempat duduk berbahan kain atau kulit dihias dengan jahitan merah untuk menampilkan aspek keberanian dan kemewahan.

Selain itu, mobil itu juga menawarkan meja back seat untuk para penumpang di baris kedua mobil.

STARGAZER X menggunakan sistem pendingin kabin Double Blower AC untuk memberikan kenyamanan maksimal.

Sehingga baik pengemudi maupun penumpang bisa menikmati suasana terbaik dalam mobil, bahkan penumpang di baris ketiga sekali pun.

Mobil ini menggunakan panel high glossy untuk kontrol fascia, audio, dan pemanas.

Selain itu, LED Room Lamps di interior depan dan belakang menambah kesan futuristik.

STARGAZER X ditenagai oleh mesin Smartstream G4FIII 1.5 MPI Inline 4 Cylinder DOHC yang menghasilkan tenaga 115ps dan torsi 143,8Nm.

Performa mobil itu juga didukung oleh Intelligent Variable Transmission (IVT).

Transmisi ini dapat meningkatkan efisiensi mesin agar penggunaan bahan bakar lebih efisien.

Lalu, bobot IVT lebih ringan dibanding mesin transmisi otomatis konvensional.

Agar lebih efektif, mobil itu juga dilengkapi fitur Cruise Control, yang menjaga laju kendaraan tetap stabil tanpa harus terus menginjak pedal gas, sehingga membuat berkendara di jalan yang lowong lebih nyaman.

Terdapat empat Drive Mode yang tersedia di STARGAZER X, termasuk Eco, Normal, Smart, dan Sport, yang bisa dipilih pengguna sesuai kebutuhannya.

Sebagai contoh, mode Eco untuk menghemat penggunaan bahan bakar, sementara mode Sport untuk memaksimalkan akselerasi dan performa kendaraan.

STARGAZER X menghadirkan teknologi, Hyundai Bluelink, inovasi Connected Car Service yang memampukan pengguna tetap terhubung dengan kendaraan mereka melalui smartphone.

Tersedia untuk semua varian, Hyundai Bluelink memberikan akses penuh fitur-fitur penting untuk pemilik mobil, seperti mengetahui kondisi mobil, menyalakan/mematikan mesin, mengatur suhu kabin, mengunci/membuka pintu, menyalakan klakson, menyalakan/mematikan lampu, hingga mengetahui letak mobil saat diparkir.

Beberapa fitur Bluelink tersebut adalah tombol SOS/Emergency Assistance dan Roadside Assistance (RSA).

Lalu, fitur-fitur andal lainnya mencakup Remote Engine Start/Stop, Climate Control, Remote Door Lock/Unlock, Remote Horn & Light Control, dan mengetahui lokasi mobil yang diparkir dengan Find My Car.

Hadir dalam dua varian, Hyundai STARGAZER X tersedia secara nasional dengan harga Rp 325.600.000 untuk varian Style dan Rp 336.200.000 varian Prime.

Informasi selengkapnya mengenai kegiatan dan produk Hyundai terkini dapat Anda temukan di laman resmi HMID atau berbagai kanal medsos HMID, seperti Instagram
@HyundaiMotorIndonesia, Youtube Hyundai Motors Indonesia, Facebook Hyundai Motors
Indonesia, dan Twitter @HyundaiMotorID. (jpnn)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Hyundai Stargazer Sapa Warga Riau, Layanan Purnajualnya Bisa Diandalkan


Redaktur : Dedi Sofian
Reporter : Dedi Sofian, Dedi Sofian

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler