Membayangkan Dian Sastro Kepedasan Sambel Oteha

Minggu, 10 Juli 2016 – 10:29 WIB
Kemasan Sambel Oteha. Foto: Sam/JPNN.com

jpnn.com - COLEKKAN di ujung jari, tempelkan di lidah. Wuuiih, rasa pedas gurih langsung menjalar ke syaraf perasa. Itulah istimewanya sambel olahan Prystiani, warga Depok, Jawa Barat.

“Hmmm, bisa membayangkan bagaimana wajah Dian Sastro saat kepedasan..ha ha,” celoteh Emerensiana Adi Dhae, warga Kalideres, Jakarta Barat, saat pertama kali merasakan kuliner karya  istri Sterie Ferliananto itu.

BACA JUGA: Cek Makanan Kemasan Anda! Bahan Ini Bisa Timbulkan Kanker

Ya, kabar santer beredar, artis yang membintangi film heboh Ada Apa Dengan Cinta (AADC) itu termasuk penikmat sambel merk Oteha. 

Nikmatnya sambel dalam kemasan cantik mungil itu juga dirasakan sejumlah alumni SMAN 1 Purwodadi, Grobogan, Jawa Tengah, angkatan 1991. 

BACA JUGA: Yuk! Ramai-Ramai Daki Gunung Ciremai

Pasalnya, Anan, panggilan Sterie, yang juga alumni sekolah tersebut, membagikan Oteha ke kawan-kawannya, saat reuni 7 Juli 2016.

Membagi kenikmatan, bukan sekadar promosi. Ini lantaran Prystiani sendiri saat ini mulai kewalahan melayani pelanggan. Banyak banget permintaan. “Sudahlah, bikin pabrik aja sekalian,” celoteh seorang kawan. “Amin,” jawab Anan.

BACA JUGA: Booth Paling Wow! Wonderful Indonesia Siap Manjakan Pengantin Baru Korsel

Nah, Reuni Perak Alumni SMAN 1 Purwodadi Angkatan 1991, memang bukan sekadar reuni. Ajang kangen-kangenan yang digagas sejumlah pentolan alumni, antara lain Haris Muhammadun, Edi Mulyanto, Muchlis Windarto, Edhi Haryanti, dan Nurkholis itu, memang unik.

Bukan hanya heboh karena dihadiri hampir 200-an alumni setelah 25 tahun menumpuk rindu, tapi sekaligus ajang memasarkan produk industri kecil warga Purwodadi. 

“Kita harus berbuat yang bisa kita lakukan untuk Grobogan,” begitu kata Haris, Ketua Alumni SMAN 1 Purwodadi Angkatan 1991. Ada produk olahan rakyat setempat yang dipromosikan di acara reuni itu.

Seperti sale pisang “Nikmat Rasa.” Produksi Rina P, warga Sendangsari, Bodo, Tebirejo Tengah, Purwodadi Grobogan ini, memang Nikmat Rasa…eh, rasa nikmat.

Gurih, kriuk-kriuk, tidak ada rasa “getir” di lidah. Kunyahan di mulut tidak meninggalkan rasa minyak. Nyuss, ingin tambah terus. Mau coba? Kontak ke 085 225 705 800. 

Kalau pengin ngrasain sambel Oteha? Tanya Mbah Google aja. Sudah terkenal. (sam/jpnn)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Kapankah Bisa Berhubungan Intim Lagi Pascapersalinan?


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler