Memenuhi Rangkaian Sertifikasi, TACO Jadi Merek Nasional Premium

Kamis, 29 September 2022 – 20:30 WIB
Pabrik TACO interior. Foto: Dok TACO

jpnn.com, JAKARTA - Standar kualitas menjadi salah satu kebutuhan bagi konsumen.

Salah satu cara untuk membuktikan kualitasnya adalah dengan memenuhi rangkaian sertifikasi.

BACA JUGA: TACO Hadirkan Karya Seni Interior, Hasil Kolaborasi dengan Roland Adam dan Joke Roos

Vice President Brand Marketing & Corp. Communication TACO Anastasia Tirtabudi pun mengatakan menyediakan produk interior dengan sertifikasi Standar Nasional Indonesia (SNI), International Organization for Standardization (ISO), Top Brand, Singapore Green Label, dan Tingkat Komponen Dalam Negeri (TKDN).

Adapun sertifikasi TKDN ini merupakan sebuah bukti komitmen TACO untuk terus berinovasi guna menghadirkan produk solusi interior terbaik dengan menggunakan komponen produk dalam negeri (lokal).

BACA JUGA: Selesaikan Persoalan Agraria, Gubernur Ganjar Minta Pendataan Sertifikasi Tanah Dipercepat

TKDN merupakan penilaian tentang besarnya tingkat komponen dalam negeri pada barang, jasa, dan gabungan barang dan jasa, yang telah dipenuhi persyaratannya oleh TACO.

Pencapaian ini menjadi salah satu bentuk upaya TACO dalam mendukung program pemerintah tentang penyerapan tingkat kandungan dalam negeri pada produk yang dipasarkan.

BACA JUGA: PNS Pemkot Semarang yang Terbakar Saksi Korupsi Anggaran Sertifikasi Tanah

"Kami sangat bangga sebagai perusahaan dalam negeri dapat membuktikan keseriusan kami dengan menghadirkan material terbaik untuk memenuhi kebutuhan konsumen di seluruh Indonesia," ungkap Anastasia di Jakarta, Kamis (29/9).

Selain itu, TACO juga berhasil meraih ISO 9001:2015, 14001:2015, 45001:2018.

Sertifikasi tersebut belum lama telah didapatkan perusahaan dan membuat TACO menjadi perusahaan yang mendapatkan pengakuan sebagai Merek Nasional Premium.

"Hal ini menjadi motivasi dalam mengembangkan produk yang berkualitas, lebih ramah lingkungan dan sesuai dengan standar nasional Indonesia," katanya.

TACO pun membuktikan keseriusan dalam menghadirkan material terbaik dan terus berinovasi untuk mengembangkan produk guna memenuhi kebutuhan konsumen di seluruh Indonesia.

"Kami sangat bangga sebagai perusahaan yang bisa berkomitmen memberikan yang terbaik bagi konsumen," katanya.

Salah satu perusahaan manufaktur dan distribusi terbesar untuk High Pressure Laminates (HPL) di Indonesia itu menjadikan sertifikasi juga sebagai memotivasi TACO untuk terus membangun pasar solusi interior di Indonesia.

"TACO juga menghadirkan ragam solusi interior lainnya, seperti PVC Sheet, Edging, Hardware, Lantai Vinyl-SPC dan Lem kuning serbaguna," ujar Anastasia.

TACO juga memiliki perhatian khusus terhadap pegiat industri kreatif, dari seniman, hingga pelaku UMKM furnitur dan jasa interior di seluruh Indonesia.

Atas dasar tersebut, sejak 2021 TACO telah mendirikan program Mitra TACO, dalam kurun waktu 1 tahun kini telah berhasil mewadahi sebanyak lebih dari 3.000 pelaku usaha di bidang furnitur dan jasa interior di 50 kota seluruh Indonesia.

Dukungan ini juga ditunjukkan oleh TACO dengan secara rutin memberikan pelatihan secara online kepada Mitra TACO di berbagai daerah untuk memberikan kiat-kiat dalam mengembangkan usaha serta peningkatan kreativitas bagi pegiat furnitur.

"Sertifikasi ini juga menjadi motivasi untuk mempertahankan kualitas produk dengan pendekatan lokal yang sudah disesuaikan dengan pasar Indonesia,” tegas Anastasia Tirtabudi. (mcr10/jpnn)


Redaktur & Reporter : Elvi Robiatul

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler