Memilih Investasi di Tengah Pandemi, Properti?

Senin, 28 Juni 2021 – 19:00 WIB
Ilustrasi apartemen Skandinavia. Foto: Skandinavia

jpnn.com, JAKARTA - Di tengah situasi sulit akibat pandemi Covid-19, pernyataan saatnya membeli properti bukanlah gimmick marketing belaka.

Kenapa? Karena di saat krisis seperti sekarang ini para developer justru berlomba memberikan penawaran menarik, seperti diskon dan beragam kemudahan.

BACA JUGA: Sertifikat HGB Apartemen Mediterania Garden Residences Akhirnya Diperpanjang 20 Tahun

Termasuk apartemen Skandinavia, proyek hunian menengah atas yang terletak di dalam superblok TangCity di Jalan Jendral Sudirman, Cikokol, Kota Tangerang, Banten.

Selaku pengembang, PT Pancakarya Griyatama memberikan program deposito properti senilai 7 persen dari nilai harga jual unit. 

BACA JUGA: Pembunuh Kalinus Zai Akhirnya Ditangkap, Begini Kabar Lengkapnya

General Manager Skandinavia Apartment Hene Putro mengatakan, potongan harga itu dibayarkan kepada konsumen pada awal pembelian unit. 

“Untuk pembelian unit apartemen pada Juni ini kami memberikan harga spesial berupa potongan harga sebesar 7 persen atau senilai mulai Rp80 jutaan," kata dia dalam keterangan resmi, Senin (28/6).

BACA JUGA: Apartemen Sky House BSD Mulai Serah Terima Juli 2021

Apalagi, menurut Hene, Skandinavia Apartment memiliki banyak keunggulan yang akan menjadi pendorong peningkatan nilai properti dalam jangka waktu panjang.

Dia menyebut potongan harga tersebut belum termasuk insentif Pajak Pertambahan Nilai (PPN) yang diberikan pemerintah kepada konsumen properti yang berlaku sejak 1 Maret 2021 hingga 31 Agustus 2021.

"PPN-nya yang seharusnya 10 persen dibebaskan seluruhnya atau insentif 100 persen," tambah Hene.

Skandinavia Apartment, lanjut dia, bekerja sama dengan Bank BNI menawarkan bunga bank 6,75 persen fixed tiga tahun.

Bank Indonesia pun mengeluarkan kebijakan uang muka atau down payment (DP) nol persen.

Pembelian unit selama Juni juga diberikan free bea-bea, mulai dari gratis BPHTB (5 persen), bea asuransi, dan kebakaran, hingga free biaya notaris dan akad kredit.

“Kami juga memberikan promo gratis iuran Kebersihan Keamanan Lingkungan selama 3 tahun. Program-program promo itu memudahkan konsumen khususnya mereka yang tidak punya dana cukup untuk membayar DP tetapi punya kemampuan mengangsur bulanan,” terang Hene.

Dalam kesempatan yang sama, Marketing Communications Manager Skandinavia Apartment Kristiner mengatakan, dukungan insentif PPN dari pemerintah makin menjadikan momen yang baik untuk berinvestasi di sektor properti.

Promo-promo menarik lainnya yang masih berlangsung yaitu voucher fully furnished senilai Rp40 jutaan.

"Pembeli apartemen hanya tinggal bawa koper ke dalam hunian yang sudah move-in ready,” tambah dia.

Menurut Kristiner, Skandinavia Apartment tidak hanya bersebelahan langsung dengan Tangcity Mall, juga tersedia fasilitas lengkap.

Dengan lokasinya yang strategis dan didukung perkembangan infrastruktur, seperti Tol Kunciran-BSD dan Kunciran-Bandara yang saat ini sudah mulai beroperasi, menjadikan apartemen Skandinavia makin mudah diakses hanya 20 menit menuju Bandara Soekarno Hatta. (rdo/jpnn)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Para Penghuni Kalibata City Sepakat Ubah Citra Apartemen yang Negatif


Redaktur & Reporter : Rasyid Ridha

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler