Memperkuat Industri Pariwisata Indonesia, DXI 2024 segera Digelar di Jakarta

Jumat, 17 Mei 2024 – 10:00 WIB
Konferensi pers pameran Deep and Extreme Indonesia (DXI) 2024, di kawasan Gandaria Selatan, Jakarta Selatan, Rabu (15/5). Foto: Firda Junita/JPNN.com

jpnn.com - JAKARTA - DXI 2024 atau Deep and Extreme Indonesia bakal digelar di Hall A - B JCC Jakarta pada 30 Mei - 2 Juni 2024.

Pameran olahraga ekstrem, diving, olahraga air, dan outdoor adventure terbesar di Asia, itu mengusung tema "Edge of Tomorrow: Dive Into the Depth of Extreme Sports".

BACA JUGA: TNI AL Gelar Lomba Olahraga Air dan Sepak Bola Pantai untuk Menjaring Atlet Berprestasi

DXI bertujuan tak hanya memperkenalkan dan memperluas industri olahraga ekstrem lainnya, tetapi juga membuka pasar baru memperkuat industri pariwisata di Indonesia.

Presiden Direktur Dyandra Event Solutions Michael Bayu Sumarijanto mengatakan DXI 2024 bukan hanya sekadar pameran saja, tetapi sebagai panggung bagi industri olahraga ekstrem dan air Indonesia.

BACA JUGA: Sepatu QNBR Footwear Cocok Dipakai untuk Olahraga Ekstrem

"Kami sangat bersemangat untuk memperkenalkan tema acara ini, Edge of Tomorrow: Dive Into the Depth of Extreme Sports, yang mencerminkan semangat eksplorasi, keberanian, dan kesempatan untuk mengeksplorasi potensi diri dalam olahraga ekstrem," ujar Bayu di kawasan Gandaria Selatan, Jakarta Selatan, Rabu (15/5).

Dia berharap pameran tersebut dapat menumbuhkan rasa cinta terhadap keindahan alam yang dimiliki Indonesia. Selain itu, juga mengeksplorasi tidak hanya dunia diving dan olahraga air, tetapi juga olahraga ekstrem dan outdoor lifestyle.

BACA JUGA: HIMKI-Dyandra Promosindo Optimistis Industri Furnitur Indonesia Tumbuh Positif

Project Manager DXI 2024 Aquila Sumampouw menuturkan pameran tahun ini berfokus membantu mengembangkan aktivitas olahraga ekstrem dengan merangkul berbagai komunitas yang ada di Indonesia.

DXI 2024 diharapkan bisa menjadi wadah tepat untuk saling bertukar informasi antarkomunitas, serta memberikan pengalaman tak terlupakan bagi para peserta.

“DXI 2024 menciptakan pengalaman yang mendalam dan beragam bagi pengunjung dan lebih memperluas serta merangkul jaringan komunitas dari berbagai jenis olahraga ekstrem, bukan hanya olahraga air seperti sebelumnya," ucap Aquila.

"Kami berharap partisipasi yang tinggi dari para pencinta extreme sport juga tentunya pencinta water sport dan outdoor lifestyle untuk mendukung acara ini sebagai wadah mengembangkan minat dalam olahraga ekstrem," tambahnya. 

Division Head of Marketing Communication Division PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk. Roma Jaka Permata Simanjuntak mengatakan partisipasi BRI di event ini merupakan upaya mengembangkan pasar produk digital banking BRI, BRImo, melalui berbagai komunitas, salah satunya pencinta olahraga ekstrem.

Hal ini supaya BRImo dapat digunakan secara luas di berbagai lapisan masyarakat.

"Di event ini, BRImo memiliki beragam penawaran menarik mulai dari special price tiket on the spot Rp 1 menggunakan QRIS BRImo dan diskon 30 persen untuk pembelian tiket online menggunakan BRImo dan Debit BRI, serta promo di booth BRI berhadiah voucher belanja hingga smartphone," tutur Roma Jaka Permata Simanjuntak.

Sebelum menggelar pameran, telah terlebih dahulu dilaksanakan DXI Community Camp pada 4-5 Mei 2024 yang dilaksanakan di Waduk Jatiluhur, Purwakarta.

Acara yang merupakan rangkaian program dari Road to DXI 2024 menghadirkan beragam acara seperti Surfskate, Fishing (memancing), Stand Up Paddling, Kayaking, E-Mountain Bike, dan Motor Adventure. Pembelian tiket pameran DXI 2024 dapat dilakukan mulai 15 Mei 2024 melalui website resmi. (mcr7/jpnn)


Redaktur : M. Kusdharmadi
Reporter : Firda Junita

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler