Menang 3-0, Everton Siap Kudeta Arsenal

Minggu, 06 April 2014 – 21:34 WIB

jpnn.com - LIVERPOOL- Peluang Everton menembus Liga Champions musim mendatang terbentang sangat lebat. Itu terjadi setelah Everton sukses menekuk Arsenal dengan skor telak 3-0 (2-0) di Goodison Park, Minggu (6/4) malam WIB.

Skuat racikan Roberto Martinez itu membuka keunggulan melalui Steven Naismith pada menit ke-14. Striker pinjaman asal Chelsea, Romelu Lukaku menambah keunggulan Everton lewat golnya pada menit ke-34.

BACA JUGA: Paruh Laga, Arsenal Kuasai Permainan 61 Persen

Pesta Everton ditutup gol bunuh diri Mikel Arteta pada menit ke-61. Kemenangan itu memang masih menempatkan Everton di posisi kelima klasemen sementara Premier League.

Namun, Everton yang kini membukukan 63 poin hanya berselisih satu angka dari Arsenal yang untuk sementara nangkring di urutan keempat. The Toffees, julukan Everton juga memiliki keuntungan karena baru memainkan 32 laga.

BACA JUGA: Babak Pertama, Everton Gulung Arsenal 2-0

Sebaliknya, Arsenal sudah memainkan 33 pertandingan. Artinya, jika mampu memaksimalkan satu tabungan pertandingan itu, Everton akan menggeser Arsenal di posisi keempat klasemen sementara.

Kemenangan itu juga semakin menegaskan status Goodison Park sebagai tempat yang angker bagi semua tamu. Total, Everton sudah memetik 12 kemenangan, tiga seri dan sekali kekalahan dalam 16 laga kandang musim ini.

BACA JUGA: Ana Ivanovic Tantang Jovana Jaksic di Final Monterrey Open

Sebaliknya, kekalahan itu membuat Arsenal terlihat kesulitan ketika bertanding di kandang lawan. Itu adalah kekalahan keenam Arsenal dalam 17 pertandingan tandang musim ini.(jos/jpnn)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Hajar Sampdoria, Lazio Naik ke Posisi 6


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler