Menang 4-0 dari Chelsea, MU Peringkat Kedua di Papan Klasemen EPL

Senin, 12 Agustus 2019 – 07:24 WIB
Bek anyar Manchester United Harry Maguire langsung bersinar di pekan pertama Premier League. Foto: AFP

jpnn.com, MANCHESTER - Manchester United menyiksa nakhoda Chelsea Frank Lampard di pekan pertama English Premier League.

Datang ke Old Trafford, Minggu (11/8) malam WIB sebagai pelatih baru di Premier League, Lampard harus melihat pasukannya keok empat gol tanpa balas.

BACA JUGA: Mengintip Statistik Maut Anthony Martial saat Pakai Nomor 9 di Manchester United

Kiper The Blues, paling mahal di dunia, Kepa Arrizabalaga harus empat kali memungut si kulit bundar dari dalam gawangnya.

Gol Setan Merah lahir dari Marcus Rashford pada menit ke-18 (penalti) dan 67. Kemudian dari Anthony Martial (65) dan Daniel James (81).

BACA JUGA: MU Vs Chelsea: Solskjaer Gembira Lantaran Lampard Tidak Mungkin Cetak Gol

"Babak kedua luar biasa. Kami bertahan dengan baik kemudian membangun serangan balik. Kami beruntung unggul 1-0 di babak pertama," kata pelatih MU Ole Gunnar Solskjaer seperti dikutip dari Sky Sports.

"Semakin bugar diri Anda, semakin banyak yang bisa Anda lakukan. Para pemain bekerja keras, dan kompetisi baru mulai," imbuh Solskjaer.

Kekalahan 0-4 menjadi skor paling besar untuk karier Lampard sebagai pelatih. Skor itu juga merupakan rekor buruk buat manajer Chelsea; kekalahan paling berat dalam pertandingan pertama sejak era Danny Blanchflower (kalah 2-7 dari Middlesbrough pada Desember 1978).

"Empat kesalahan untuk empat gol. Ada banyak pelajaran buat kami," ujar Lampard kepada Sky Sports.

BACA JUGA: Hat-trick Sterling dan Drama VAR Warnai Keganasan City di Kandang West Ham

"Kami kehilangan pemain besar, tetapi saya tidak ingin mencari alasan. Tim ini untuk bersaing dalam kompetisi panjang," pungkas Lampard.

Hasil di Old Trafford itu membuat Chelsea berada di peringkat 19 pada klasemen pekan pertama Premier League. Sementara MU duduk di posisi kedua, di bawah tetangganya Manchester City. (adk/jpnn)

Klasemen Premier League 2019:


sky sports

BACA ARTIKEL LAINNYA... Siapa Juara Premier League 2019-2020? Ini Prediksi dari 24 Pakar


Redaktur & Reporter : Adek

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler