Menang Atas Barito Jadi Harga Mati Bagi SFC

Minggu, 12 Februari 2017 – 17:29 WIB
Pemain Sriwijaya FC latihan. Foto: Evan/dok.JPNN.com

jpnn.com - jpnn.com - Kemenangan menjadi harga mati bagi Sriwijaya FC kontra Barito Putra pada laga kedua Piala Presiden 2017 di stadion I Wayan Dipta, Denpasar, Senin sore (13/2).

Sebab, kemenangan jadi satu-satunya penentu lolos di babak penyisihan grup. Bek tengah tim berjuluk Laskar Wong Kito, Firdaus Ramadhan sudah mempersiapkan diri.

BACA JUGA: Seolah Laga Final bagi Sriwijaya FC

Bek yang sebelumnya bergabung dengan Madura United ini pun, sedikit telah mengintip kekuatan tim besutan Jacksen F Tiago.

Selain dihuni pemain pemain berkualitas, tim berjuluk Laskar Antasari punya kekuatan spesial pada setiap lini Flank (sayap).

BACA JUGA: Widodo Akui Anak Asuhnya Masih Lemah Koordinasi

"Barito punya tipe permainan cepat. Mungkin hampir sama dengan Bali United, kekuatanya lebih pada pergerakan sayap-sayapnya yang agresif," ungkap Firdaus kepada Sumatera Ekspres (Jawa Pos Group), Sabtu (11/2).

Wajar saja, seperti saat menghadapi Pusamania Borneo kemarin. Sisi sayap Barito yang dihuni Risky Pora dan David Laly selalu punya pergerakan yang membahayakan.

BACA JUGA: Adopsi Permainan Cantik dari Negeri Samba

Plus racikkan tangan dingin pelatih anyar Jeksen, dianggapnya membuat perubahan besar lini depan Barito yang makan berbahaya.

"Mereka punya tipe bermain yang rapi. Tetapi saat melakukan tusukan, pasti akan langsung berbahaya," ungkapnya.

Di lini perthanan sendiri Sriwijaya FC masih mengandalkan beberapa pemain baru. Firdaus diawal laga kemarin harus berduet dengan rekan barunya Rudollof Yanto Basna.

Sedangkan lini sayap masih dipercayakan pada Zalnando dan Gilang Ginarsa. Sriwijaya FC sendiri masih memiliki amunisi tangguh lini pertahanan dengan hadirnya Bio Paulin dari Peripura.

Lalu apa yang menjadi antisipasi mantan penggawa Sriwijaya FC era Subangkit tersebut. Baginya untuk meredam agresifitas, pemain harus lebih sabar.

"Harus lebih sabar saja kita harus bermain rapi. Tidak lengah untuk melepas setiap posisi yang bergerak," tuturnya.

"Jika kita bisa menerapkan pemainan sabar ini, Isya Allah saya yakin kita bisa meraih hasil positif. Isyaalah yakin bisa menang, mohon doanya dari seluruh suporter Palembang, agar kami bisa memberikan kemenangan dilaga nanti," tukasnya. (cj11)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Sriwijaya FC Akhirnya Tunjuk Hyun Koo Jadi Kapten Tim


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler