Menang Atas Ganda Australia, Liliyana: Hari Ini Oke

Jumat, 12 Agustus 2016 – 05:10 WIB
Tontowi Ahmad dan Liliyana Natsir, Foto: dok/Jawa Pos

jpnn.com - RIO DE JANEIRO - Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir tak perlu bersusah payah di pertandingan pertama babak penyisihan Grup Rio 2016, Jumat (12/8) dini hari WIB.

Pasangan ganda campuran andalan Indonesia itu menang mudah atas ganda Australia, Robin Middleton/Leanne Choo 21-7, 21-8. Tontowi/Liliyana menang dalam durasi laga 25 menit. 

BACA JUGA: Mourinho Pasang Badan Lindungi Striker Barunya

“Permainan hari ini udah oke. Lapangannya terasa ada angin. Yang perlu diperbaiki adalah meminimaliskan lagi kesalahan-kesalahan sendiri dan lebih bisa membaca arah angin. Besok persiapan harus lebih fokus lagi dan nggak boleh lengah karen pastinya semakin hari lawan semakin berat,” ungkap Liliyana, seperti dilansir dari situs resmi PBSI.

Di game pertama, Tontowi/Liliyana langsung melaju dengan skor 6-2. Serangan Tontowi/Liliyana sulit untuk dikembalikan oleh pasangan Middleton/Choo. Tontowi/Liliyana melaju dengan skor 11-3 hingga menang 21-7.

BACA JUGA: Mourinho Sindir Para Manajer yang Kritik Pembelian Pogba

Selanjutnya di game kedua, Tontowi/Liliyana langsung melaju dengan perolehan angka 11-2. Middleton/Choo tidak dapat mengembangkan permainan mereka dan keluar dari tekanan Tontowi/Liliyana. Tontowi/Liliyana mengakhiri game kedua dengan skor 21-8.

“Permainan Owi/Butet bagus hari ini mereka bisa langsung in dan menyerang. Sehingga permainan musuh tidak berkembang. Kualitas serangan mereka juga oke dan tidak mati-mati sendiri. Untuk pertahanan ada sedikit sekali hal-hal yang perlu diperbaiki. Pukulan Owi, bola-bola belakang kanan dan setengahnya juga menunjukkan kualitas yang bagus,” kata Richard Mainaky, pelatih ganda campuran.

BACA JUGA: Pogba Tatap Gelar dan Bola Emas Bersama United

Di pertandingan berikutnya Tontowi/Liliyana akan ditantang pasangan Thailand, Bodin Isara/Savitree Amitrpai. Sementara di laga terakhir, Sabtu (13/8), Tontowi/Liliyana ditunggu ganda Malaysia, Peng Soon Chan/Liu Ying Goh. (adk/jpnn)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Gantikan Mancini, Pelatih Baru Inter Mengaku Terbiasa dengan Tekanan


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler