Menang Atas Leonesa, Madrid Catat Rekor-rekor Luar Biasa

Kamis, 01 Desember 2016 – 06:50 WIB
Enzo Zidane. Foto: AFP

jpnn.com - MADRID - Real Madrid menang telak 6-1 atas CD Leonesa, dalam lanjutan Copa del Rey, di Santiago Bernabeu, Kamis (1/12) dini hari WIB.

Kemenangan tersebut mengantarkan Madrid lolos ke 16-besar dengan keunggulan agregat 13-2. Pada pertemuan pertama di kandang CD Leonesa, Madrid menang dengan skor 7-1.

BACA JUGA: Inilah Penyebab Hancurnya Perseru di Kandang Maung Bandung

Pesta gol di Bernabeu ini ditandai sejumlah catatan atau rekor-rekor fantastis.

Anak dari sang pelatih, Zinedine Zidane yakni Enzo Fernandez melakoni debutnya di tim senior Real, bahkan dia ikut menyumbang gol.

BACA JUGA: Horeee… Persib Bandung Pesta Gol

Enzo sendiri baru dimainkan pada awal babak kedua menggantikan Isco. Dia mencetak gol pada menit ke-63.

Madrid tampil dengan beberapa pemain pelapis dalam laga tersebut di antaranya Alvaro Tejero, Marco Asensio, Martin Odegaard, dan Mariano Diaz. 

BACA JUGA: Aji Santoso Santoso Kecewa Pada Kepemimpinan Wasit

Madrid sudah unggul saat laga berusia 23 detik lewat Mariano. Striker berpaspor Republik Dominika tersebut tercatat mencetak gol tercepat bagi Madrid di era Zidane.

James Rodriguez menggandakan kedudukan menjadi 2-0 pada menit ke-23. Mariano mencetak gol keduanya pada menit ke-42 dan membuat skor menjadi 3-0. Sebelum turun minum, Leonesa sempat memperkecil kedudukan menjadi 1-3 lewat aksi Yeray.

Pesta gol Madrid berlanjut di babak kedua. Adalah Enzo, putra dari Zidane, yang menambah keunggulan menjadi 4-0 pada menit ke-63. Dia dimainkan pada menit ke-46 menggantikan Isco dan menjadi debutnya di tim senior Los Blancos. Debut dan langsung gol, momen spesial bagi anak seorang pelatih.

Mariano lantas mencetak hat-trick pada menit 87. Itu merupakan trigol pertamanya bersama Madrid dan sebuah catatan yang impresif bagi dia. El Real menutup pesta gol pada menit akhir setelah Cesar Morgado mencetak gol bunuh diri. 

Dengan kemenangan ini, maka Real Madrid di bawah asuhan Zidane belum terkalahkan dalam 32 pertandingan terakhir di semua kompetisi.

Kekalahan terakhir El Real terjadi pada bulan April musim lalu ketika menghadapi Wolfsburg di Liga Champions. Setelah itu, Real Madrid mencatatkan 24 kemenangan dan delapan hasil imbang di semua kompetisi. Total, ada 92 gol dan kebobolan 29 gol.

Catatan ini lebih baik dari era Carlo Ancelotti di mana saat itu Zidane sebagai asistennya. Pelatih asal Italia tersebut pernah membuat Madrid tak terkalahkan pada musim 2013/14 dalam 31 pertandingan dengan catatan 26 kali menang dan lima kali imbang. Selama itu, Cristiano Ronaldo dkk mengumpulkan 87 gol dan 20 kebobolan. 

Catatan tak terkalahkan ini berakhir ketika bertemu dengan Barcelona.

Nah, Zidane punya ujian yang sama dalam mempertahankan rekornya. Pada akhir pekan nanti, Real Madrid akan berkunjung ke Camp Nou untuk menantang rival utamanya di La Liga, Barcelona.

Rekor tak terkalahkan terbanyak sepanjang masa Real Madrid masih dipegang saat tim diracik Leo Beenhakker, 34 pertandingan pada musim 1988/89. (epr/jpg/adk/jpnn)


Susunan Pemain
Real Madrid: Kiko Casilla (Ruben Yanez 76), Pepe, Nacho, Carvajal (Varane 46), Tejero, James, Casemiro, Isco (Enzo 46), Asensio, Odegaard, Mariano Diaz

CD Leonesa: Leandro Monteagud, Ivan Gonzalez, ANgel Bastos, Cesar Morgado, Victor Diaz, Cristobal Gil, Yeray Gonzalez, Toni Suarez, Benja (Zuiverloon 53 Abdulsalam 72), Alex Gallar, Jorge Orti (Moreno 83)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Persiba Belum Bisa Putus Rekor Buruk


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler