Menang Berkat Kebuasan Boaz

Kamis, 17 Maret 2011 – 15:21 WIB
JAKARTA - Inilah pembuktian Boaz Solossa setelah dirinya tak menjadi bagian Timnas Indonesia saat Piala AFF 2010 laluStriker Persipura Jayapura tersebut menunjukkan kegemilangannya di even internasional lainnya, AFC Cup 2011

BACA JUGA: Gempa Ganggu Perjalanan MotoGP Honda

Setelah menjadi pencetak gol penyeimbang kala menahan imbang tuan rumah South China dengan skor 1-1 pada 2 Maret lalu, Boaz kembali menunjukkan kapasitasnya saat membantu Persipura menekuk East Bengal (India) dengan skor telak 4-1 di Stadion Gelora Utama Bung Karno (SUGBK) Senayan Jakarta kemarin (16/3).

Selain mencetak sebiji gol pada menit ke-19, Boaz juga menyumbangkan dua assist
Masing-masing assist untuk gol pembuka Titus Bonai pada menit ke-16 serta gol terakhir yang dilesakkan Lukas Mandowen di menit ke-93

BACA JUGA: Maung Harus Menang di Kandang!

Satu gol Persipura lainnya diceploskan Stevie Bonsapia pada menit ke-63
Sementara gol hiburan East Bengal dijaringkan Tolgay Ozbey dimenit ke-21.

Aksi Boaz pun mengundang decak kagum kubu lawan

BACA JUGA: Jeonbuk Bikin Jembuk

Pelatih East Bengal, Morgan Trevor James, mengaku takjub dengan kepiawaian yang ditunjukkan pemain 25 tahun tersebutBahkan, dia menyebut jika Boaz sudah tak layak bertanding di kompetisi nasional seperti Indonesia Super League (ISL).

"Dia harus bermain di level yang lebih tinggi di luar negeriJika melihat kemampuannya dalam pertandingan tadi (kemarin), levelnya sudah bukan di Indonesia lagi," jelas Morgan setelah pertandingan.

Boaz sebenarnya sempat menjadi buah bibir ketika klub Belanda VV Venlo dikabarkan tertarik merekrutnyaNamun, kabar tersebut akhirnya menguap begitu sajaTapi, Morgan menyatakan seandainya kabar itu benar, Boaz harus segera menganggukkan kepalanya terhadap tawaran berharga tersebut.

"Tak ada yang perlu ditakutkan bermain di kompetisi hebat seperti di Eropa atau negara Asia yang majuTawaran itu hanya untuk BoazPemain lainnya belum tentu akan mendapatkan tawaran yang sama berharganya," tegas pelatih asal Inggris tersebut.

Kubu Persipura sendiri sebenarnya merelakan jika Boaz harus berkiprah di luar negeriPasalnya, hal tersebut akan meningkatkan kemampuan bermain Boaz di masa mendatang"Kalau melihat prestasi Boaz selama ini, ada benarnya jika dia memang sudah harus mencoba bertanding di level yang lebih tinggiSaya sebagai pelatih tentu akan memberikan dukungan maksimal kepadanya," tegas Jacksen F Tiago, pelatih Mutiara Hitam, julukan Persipura.

Sebenarnya, jika benar-benar bermain di klub luar negeri, Boaz bukanlah pemain pertamaSebelumnya, beberapa pemain Indonesia sempat menjajal peruntungannya dengan bergabung di klub luar negeriDi antaranya ialah Ricky Yakobi yang dikontrak klub Jepang Matsushita atau Kurniawan Dwi Yulianto yang sempat mengadu nasib di SampdoriaSayangnya, karir para pemain tersebut tak berjalan mulus karena berbagai hal.

"Dia tak akan tahu apa yang akan terjadi sebelum mencobanya," tegas Jacksen pula, memberikan support.

Sementara, dengan kemenangan itu, Persipura kini menduduki pemuncak klasemen dengan nilai empatSementara East Bengal harus terpuruk di posisi juru kunci dengan raihan sebiji poin(ru)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Konflik PSSI Kalahkan Gaung SEA Games


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler