Menang Lagi, Praveen/Melati Buka Asa ke Perempat Final Olimpiade Tokyo 2020

Minggu, 25 Juli 2021 – 13:16 WIB
Praveen Jordan (kiri) dan Melati Daeva Oktavianti. Foto: bwf

jpnn.com, TOKYO - Ganda campuran Indonesia Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti memetik kemenangan di laga kedua babak penyisihan Grup C Olimpiade Tokyo 2020 melawan pasangan Denmark, Mathias Christiansen/Alexandra Boje

Bermain di Musashino Forest Sport Plaza, Tokyo, Minggu (25/7) Praveen/Melati sukses mengalahkan Christiansen/Boje dua gim langsung, 24-22 dan 21-19 dalam waktu 46 menit.

BACA JUGA: Tokyo 2020: Gregoria Akui Sempat Gugup Pada Laga Debutnya di Olimpiade

Seperti dikutip dari laman BWF, Praveen/Melati yang juga juara All England 2020 itu mendapat perlawanan cukup sengit dari lawannya pada gim pertama.

Meski tak sampai memimpin, tapi pasangan Denmark tersebut terus menempel ketat perolehan angka hingga 14-14. Padahal sebelumnya Praveen/Melati sempat menutup interval gim pertama dengan keunggulan 11-4.

BACA JUGA: Gregoria Mariska Mulus Lewati Ujian Pertama di Tokyo 2020

Setelah itu, duet Indonesia kembali memimpin, tapi lagi-lagi pasangan Denmark mampu menyamakan kedudukan menjadi 20-20.

Praveen/Melati bahkan sempat tertinggal 21-22 dari Christiansen/Boje sebelum pada akhirnya duet Indonesia itu merebut tiga poin beruntun untuk berbalik unggul sekaligus menutup gim pertama dengan keunggulan 24-22.

Masuk gim kedua, Praveen/Melati langsung tertinggal 1-5 dari pasangan Denmark. Pasangan Indonesia itu dipaksa bekerja keras dalam mematikan pergerakan lawan.

Praveen/Melati akhirnya bisa mengejar ketertinggalan dan menyamakan kedudukan hingga 7-7. Poin kedua pasangan itu saling berkejaran sepanjang pertandingan.

Namun, pasangan Indonesia bisa tampil lebih tenang sehingga mampu menutup gim kedua dengan keunggulan 21-19.

Kemenangan ini tentu membuat langkah Praveen/Melati menuju perempat final Olimpiade Tokyo 2020 semakin terbuka.

Pasalnya di pertandingan sebelumnya, ganda campuran Indonesia ini juga meraih kemenangan atas wakil Australia Simon Leung Wing Hang/Gronya Somerville dengan skor 20-22, 21-17, dan 21-12

Berbicara peringkat, Praveen/Melati sebenarnya unggul jauh atas lawannya itu. Saat ini ganda campuran Indonesia tersebut berada di peringkat ke-4 dunia, sementara lawannya berada di peringkat 17 dunia.

Selanjutnya pada laga terakhir Grup C Olimpiade Tokyo 2020, Praveen/Melati akan menghadapi wakil tuan rumah Yuta Watanabe/Arisa Higashino pada Senin (26/7).(bwf/mcr15/jpnn)


Redaktur & Reporter : Dhiya Muhammad El-Labib

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler