Menang Melawan Norwich City, Arsenal Perlahan Tinggalkan Posisi Juru Kunci

Minggu, 12 September 2021 – 03:00 WIB
Penyerang Arsenal, Pierre Emerick Aubameyang (melompat) melakukan selebrasi usai membobol gawang Norwich. Foto: (REUTERS)

jpnn.com, LONDON - Arsenal meraih kemenangan pertamanya di Liga Premier usai mengalahkan Norwich City 1-0 di Emirates Stadium, Sabtu (11/9) WIB.

The Gunners yang memburu tiga poin untuk memperbaiki peringkat, mengambil inisiatif serangan sepanjang laga.

BACA JUGA: Leicester vs Man City: Gol Bernardo Silva Antar The Citizens Pecundangi Tuan Rumah

Tercatat anak asuh Mikel Arteta ini menciptakan 30 tembakan dengan enam mengarah ke gawang. Norwich City di sisi lain, hanya mampu membuat 10 kali percobaan dengan satu di antaranya mengarah ke gawang.

Bermain di hadapan pendukungnya sendiri, Arsenal tampil menekan sejak awal laga. Meski menguasai pertandingan, The Gunners terlihat kesulitan membongkar pertahanan Norwich City.

BACA JUGA: Manchester United vs Newcastle 4-1: Bikin Dua Gol, Ronaldo Ukir Rekor Unik

Peluang pertama Arsenal datang dari Albert Sambi pada menit 15'. Sayang, sepakan kerasnya dari luar kotak penalti masih bisa digagalkan kiper Norwich, Tim Krul.

Norwich sempat menciptakan peluang melalui Kenny McLean. Namun, sundulan McLean masih melebar tipis di sisi gawang Arsenal.

Tim tamu yang ingin meraih kemenangan di laga ini, kembali memiliki kans mencetak gol pada menit 24' melalui Max Aarons.

Namun, usahanya belum membuahkan hasil usai tendangan kerasnya dari luar kotak penalti masih bisa diamankan kiper Arsenal, Aaron Ramsdell.

The Canaries sejatinya memiliki banyak peluang di babak pertama, tetapi kurang tenangnya Teemu Pukki dan kolega di depan gawang membuat mereka tidak kunjung mencetak gol.

Menjelang babak pertama berakhir, Arsenal mendapat peluang emas melalui Takehiro Tomiyasu. Sayang, sepakan pemain asal Jepang itu masih melambung di atas gawang Norwich.

Tidak ada gol yang tercipta membuat skor di babak pertama berakhir 0-0 untuk kedua tim.

Memasuki paruh kedua, Arsenal yang mengincar poin penuh hampir mencetak gol pada menit 57' melalui Nicolas Pepe.

Sayang, peluang pemain berusia 26 tahun itu masih bisa digagalkan Brandon Williams.

Gol yang ditunggu publik Emirates Stadium akhirnya terjadi pada menit 66'. Berawal dari tendangan Pepe yang membentur mistar gawang Norwich.

Bola kemudian jatuh di kaki Pierre-Emerick Aubameyang yang langsung mencetak gol pertama Arsenal di Premier League musim ini.

Selepas gol tersebut, Meriam London memiliki peluang emas pada menit 86' lewat tembakan keras Emile Smith-Rowe, tetapi bola masih bisa diamankan Krul.

Hingga wasit Michael Oliver meniupkan peluit panjang tanda berakhirnya laga. Keunggulan Arsenal 1-0 atas Norwich City tetap bertahan.

Kemenangan ini membuat Arsenal naik ke peringkat 16 klasemen sementara Liga Premier dengan torehan tiga poin.

Posisi juru kunci klasemen ditempati Norwich City yang belum sekalipun meraih kemenangan.

Hasil positif melawan Norwich menjadi bekal positif Arsenal yang rencananya pekan depan akan bertandang ke markas Burnley di Turf Moor, Sabtu (18/9) WIB. (premierleague/mcr16/jpnn)


Redaktur & Reporter : Dhiya Muhammad El-Labib

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler