Menang, Nadal Masih Waswas

Kamis, 28 Februari 2013 – 08:00 WIB
ACAPULCO - Hasil positif masih menyertai perjalanan comeback Rafael Nadal ke persaingan papan atas ATP (Asosiasi Tenis Putra). Dia kembali meraih kemenangan saat menjalani laga perdana di Meksiko Terbuka yang berlangsung di Acapulco.

Petenis Spanyol itu menundukkan Diego Schwartzman (Argentina), 6-2, 6-2 untuk los ke babak kedua. Awal bulan ini, Nadal sudah meraih dua kali final.

Pertama, hanya menjadi runner-up di VTR Terbuka, Cile. Lalu sepekan kemudian menjadi juara di Brasil Terbuka. Dua turnamen tersebut adalah yang pertama baginya setelah beristirahat selama tujuh bulan akibat cedera lutut.

Meski sudah bermain dalam laga kompetitif lagi, Nadal mengakui masih khawatir dengan kondisi lutut kirinya. Karena itu, dia mempertimbangkan untuk absen di Indian Wells Masters yang berlangsung pekan depan.

"Jika saya merasa tak nyaman bermain di hard court, saya tak akan datang ke Indian Wells. Jika saya paksa, saya akan absen di lapangan tanah liat Eropa. Tapi, jawabannya bukan sekarang," tutur Nadal pada Associated Press.

Menurut Nadal, kondisi lututnya masih harus dipantau tiap hari. Dengan tiga hari tersisa menuju Indian Wells Masters, dia berharap tak ada masalah lanjutan.

"Bahkan jika saya merasa kondisinya sempurna saat ini, saya masih butuh tambahan hari. Sekarang saya merasa senang dan kami berada di arah yang benar menuju kondisi itu," tegas Nadal. (ady/ttg)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Yakin Bisa Menang Lagi

Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler